Mahasiswi KKN di Magetan Diduga Dilecehkan Kades

Kades kena Mosi Tidak Percaya dari warga

Magetan, IDN Times - Mahasiswi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN)di Magetan diduga dilecehkan oleh Kepala Desa. Kabar ini viral di media sosial.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Magetan Eko Muryanto mengatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat dugaan pelecehan ini belum sampai pada persetubuhan. Bahkan, kabarnya kasus tersebut sudah dilakukan perdamaian.

"Informasinya tejadi tanggal 22 Januari, tanggal 27 Januari ada penarikan, oleh Universitas ditarik seluruhnya mahasiswa yang KKN. Tapi saya konfirmasi ke kampus kok katanya damai, itu hari Senin (30 Januari 2023)," ujar Eko kepada IDN Times, Senin (6/2/2023).

Kemudian, pada Rabu (1/2/2023) ia kembali mendapat kabar bahwa warga desa tersebut menyatakan 'Mosi Tidak Percaya' kepada Kades. Warga pun melaporkan Kades ke Kecamatan. 

Dari warga ada gerakan 'Mosi Tidak Percaya' dengan kepala desa. Warga desa itu tidak percaya dengan kades lapor ke kecamatan.

"Hari Jumat kemarin, pak Camat laporan ke Kami," ungkap dia.

Untuk membuktikan, apakah Kades tersebut benar melakukan tindak pidana, pihaknya akan melakukan pemeriksaan di Inspektorat Kebupaten Magetan. 

"Untuk membuktikan benar atau tidak tindak pidana, kami akan periksa di inspektorat," pungkasnya. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya