Belum Nyatakan Dukungan, Ketua Golkar dan Gerindra Nobar dengan Eri

Apakah tanda-tandanya?

Surabaya, IDN Times- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terlihat akrab bersama Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni dan Ketua Gerindra Surabaya, Cahyo Hardjo Prakoso ketika menonton pertandingan   Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Rabu (17/7/2024) malam. Selain dua petinggi partai Surabaya, tampak pula Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Gresik Aminatun Habibah.

Eri, Cahyo dan Thoni tampak kompak mengenakan jersey Timnas berwarna merah dengan motif putih. Mereka saling bercengkrama seiring dengan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Filipina dengan skor 6-0.

Kekompakan ketiga tokoh itu menarik di tengah kontestasi jelang Pilkada Kota Surabaya. Apalagi diketahui, Eri telah didukung sejumlah partai politik, seperti PDIP, PKB, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat. Golkar dan Gerindra  belum menyatakan dukungan pada Pilkada Surabaya.

“Sekadar nonton bola. Ini Mas Cahyo dan Mas Toni yo barengan, podo-podo seneng bal-balan (sama-sama menyukai sepak bola), mosok gak oleh (masa tidak boleh)?” kata Eri.

Eri menjelaskan, keakraban mereka buka hanya saat momen nonton Timnas saja, melainkan mereka bertiga sudah terbiasa berkomunikasi mendiskusikan berbagai masalah dan solusi bagi untuk Kota Surabaya.

"Kita mengobrol tentang banyak hal, semua yang kita obrolkan untuk Surabaya," kata Eri.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, dirinya, Arif Fathoni dan Eri sama-sama suka sepak bola. Menuruntnya kebersamaan yang ditunjukkan merupakan bagian dari nilai-nilai keindonesiaan.

"Ya kita sama-sama suka bola, ya begitulah, kebersamaan dan persatuan adalah nilai Indonesia," tandasnya.

Sama halnya dengan Cahyo, Arif Fathoni juga mengatakan, kekompakan tersebut bagian dari ekspresi para penggemar sepak bola. Dia menyebut tak ada maksud memberi dukungan dalam kebersamaan itu.

"Jadi kebetulan saya, Mas Cahyo, Pak Wali ini sama-sama penggemar bola. Jadi kami di sini mendukung skuad muda Garuda, mudah-mudahan bisa terus menang di setiap pertandingan," ujar Arif Fathoni.

Baca Juga: ARCI: Jika Eri Duet dengan Bayu Bisa Menang Telak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya