Comscore Tracker

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Persawahan Bojonegoro

Tidak ada korban jiwa dan rumah warga yang rusak

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan pusaran angin puting beliung yang menerjang lahan persawahan milik sejumlah warga di Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro viral di media sosial dan aplikasi percakapan WhatsApp, Rabu (15/12/2021). Video yang viral tersebut pun lantas mengundang beragam komentar.

1. Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 13.30

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Persawahan BojonegoroVideo tangkap layar angin puting beliung di Kabupaten Bojonegoro. Dok Istimewa

Menanggapi video yang tengah viral dan mengundang berbagai macam komentar dari para pengguna media sosial tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Ardian Orianto pun angkat bicara. Ardian menyebut video tersebut memang terjadi di wilayah Bojonegoro dan kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 wib.

"Iya memang benar ada angin puting beliung yang menerjang wilayah persawahan di Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro," jelasnya kepada IDN Times.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Gongseng Bojonegoro Secara Virtual

2. Tidak ada korban jiwa dan rumah rusak saat terjadi angin puting beliung

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Persawahan BojonegoroVideo tangkap layar angin puting beliung di Kabupaten Bojonegoro. Dok Istimewa

Meski telah terjadi angin puting beliung di wilayah setempat. Namun hal itu tidak mengakibatkan adanya rumah rusak dan korban jiwa karena angin puting beliung hanya menerjang wilayah persawahan. Sementara dari hasil video yang sempat viral tersebut padi yang ditanam para petani setempat juga masih berusia muda.

"Hingga sampai saat ini tidak ada laporan kerusakan rumah warga dan juga adanya korban jiwa, karena angin puting beliung itu hanya menerjang wilayah persawahan," tegasnya.

Baca Juga: Tanggul Sungai Ambles, Puluhan Rumah di Bojonegoro Terancam Roboh

3. Wilayah yang diterjang angin puting beliung juga sempat dilanda hujan

Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Persawahan BojonegoroVideo tangkap layar angin puting beliung di Kabupaten Bojonegoro. Dok Istimewa

Ardian menjelaskan, saat terjadi angin puting beliung di wilayah Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, memang daerah tersebut tengah dilanda hujan deras. Sementara usai terjadinya angin puting beliung tim BPBD sudah melakukan upaya koordinasi dengan pihak desa dan juga kecamatan untuk memastikan perkembangan terbaru seputar kejadian tersebut.

"Tim kami juga sudah melakukan koordinasi dan hasilnya tidak ada korban jiwa. Melihat cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati," pungkasnya.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya