Viral Pria Asal Gresik Menikah dengan Kambing

Kambing betina ia namai Sri Rahayu binti Bejo

Gresik, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menikah dengan seekor kambing di Kabupaten Gresik viral di media sosial. Video pernikahan yang terbilang aneh tersebut pun banyak mendapatkan komentar dari para pengguna media sosial. Belakangan diketahui pria yang menikahi seekor kambing tersebut adalah SA (44) warga Kecamatan Benjeng, Gresik.

1. Keduanya melangsungkan pernikahan di depan banyak orang

Viral Pria Asal Gresik Menikah dengan KambingTangkapan layar video pria di Gresik nikahi seekor kambing. Dok Istimewa

Dalam tayangan video tersebut, terlihat si pria dan seekor kambing pegantin duduk berjejer bersama saling menghadap penghulunya. Keduanya lantas dinikahkan oleh seorang penghulu layaknya pasangan manusia pada umumnya secara Islami.

Pernikahan tersebut juga disaksikan oleh banyak orang dan digelar di luar ruangan atau lapangan terbuka. Si pria juga tampak mengucapkan mahar uang saat ijab qobul kepada kambing yang dinikahinya.

2. Si pria mengaku mendapat bisikan gaib

Viral Pria Asal Gresik Menikah dengan KambingTangkapan layar video pria di Gresik nikahi seekor kambing. Dok Istimewa

Dalam keterangan video yang beredar, aksi pernikahan seorang pria dengan seekor kambing tersebut sengaja dilakukan karena si pria mengaku mendapatkan bisikan gaib. Si pria harus menikah dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu binti Bejo. Pernikahan itupun sendiri diduga dilaksanakan pada Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Satu Janazah Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto Dimakamkan di Gresik

3. MUI Gresik menentang keras pernikahan hewan dengan manusia

Viral Pria Asal Gresik Menikah dengan KambingTangkapan layar video pria di Gresik nikahi seekor kambing. Dok Istimewa

Menanggapi hal ini, Ketua MUI Kecamatan Benjeng Gresik Abdul Munif ikut berkomentar. Ia mengaku menentang keras pernikahan yang dilakukan manusia dengan seekor binatang tersebut. Terlebih, pernikahan itu dilaksanakan secara islami. Selain itu, Munif juga menganggap pernikahan tersebut dianggap menyimpang.

"Kalau memang pernikahan itu dilaksanakan secara agama itu kita anggap menyimpang dan malah pernikahan tersebut kita dinggap melecehkan Islam karena membawa unsur agama," pungkasnya.

Baca Juga: Suami Grebek Istri yang Lagi Ngamar sama Brondong di Gresik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya