Sekeluarga Terluka karena Tertimpa Pohon Tumbang di Bojonegoro

Sebaiknya berteduh di tempat yang lebih aman ya guys

Bojonegoro, IDN Times - Jika anda berkendara naik motor di jalan di bawah guyuran hujan disertai angin kencang, lebih baik berteduh sejenak. Kalau tidak, bisa jadi keselematan anda akan terancam.

Sama seperti yang dialami satu keluarga asal Desa Bakalan, Kacamatan Kapas, Bojonegoro ini. Lantaran tetap melanjutkan perjalanan saat hujan deras, mereka tertimpa pohon yang tumbang. Mereka harus mendapat perawatan akibat luka-luka yang diderita.

1. Berkendara saat hujan tiba

Sekeluarga Terluka karena Tertimpa Pohon Tumbang di BojonegoroPetugas BPBD Kabupaten Bojonegoro membersihkan pohon tumbang di jalan raya. IDN Times/Istimewa

Peristiwa ini terjadi kemarin Minggu (5/1), saat satu keluarga nekat berkendara di jalan raya Surabaya-Bojonegoro. Persisnya di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, pada saat hujan dan angin kencang.

Satu keluarga yang terdiri dari ayah bernama Marjuni (32), istrinya, dan anak berusia tiga tahun terluka. Beruntung mereka segera mendapatkan perawatan medis di rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro.

2. Motor korban juga rusak tertimpa pohon

Sekeluarga Terluka karena Tertimpa Pohon Tumbang di BojonegoroPetugas BPBD Kabupaten Bojonegoro membersihkan pohon tumbang di jalan raya. IDN Times/Istimewa

Tak hanya mengalami luka saja, motor korban rusak parah. "Kejadiannya sore kemarin (Minggu), satu keluarga asal Bakalan terluka karena tertimpa pohon saat mereka berkendara. Warga sekitar lokasi kejadian langsung menolong para korban," terang Kalaksa BPBD Kabupaten Bojonegoro Umar Ghoni dihubungi IDN Times, Senin pagi (6/1).

Baca Juga: Banyak Pohon Tumbang, 13 Lokasi di Surabaya Terdampak Hujan Angin

3. Jalan raya Surabaya-Bojonegoro sempat macet

Sekeluarga Terluka karena Tertimpa Pohon Tumbang di BojonegoroSejumlah warga juga turut membantu memberikan pohon yang tumbang. IDN Times/Istimewa

Pohon tumbang yang menghalangi akses jalan nasional itu menimbulkan kemacetan parah. Petugas dibuat ekstra sibuk agar segere mensterilkan lokasi.

"Petugas kami langsung memotong pohon yang tumbang," ungkapnya.

4. Belum bisa menghitung jumlah kerugian

Sekeluarga Terluka karena Tertimpa Pohon Tumbang di BojonegoroPetugas BPBD Kabupaten Bojonegoro tengah memotong pohon yang tumbang. IDN Times/Istimewa

Umar melanjutkan, proses pembersihan pohon tumbang sedikit mengalami kendala. Sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan berapa besar jumlah kerugian yang dialami para korban.

"Untuk kerugian masih kami hitung. Tapi yang jelas, kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati jika berkendara saat hujan," pesannya.

Baca Juga: Waspada, Cuaca Ekstrem Landa Surabaya dan Sekitarnya Selama Sepekan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya