Comscore Tracker

Rumah Makan Seblak Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran itu juga menghanguskan sepeda motor

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah rumah makan yang menjual aneka seblak yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto, Desa Pacul, Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar pada Jumat (25/3/2022) dini hari tadi. Diduga kebakaran yang menghanguskan rumah makan seblak itu terjadi karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari kabel listrik yang sudah usang. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp100 juta. 

1. Kebakaran rumah makan seblak itu terjadi pada dini hari

Rumah Makan Seblak Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaWarung makan seblak di Bojonegoro terbakar. Dok Damkar Bojonegoro

Kabid Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Api yang dengan begitu cepat kemudian membakar seluruh isi perabotan rumah tangga.

"Penyebab Kebakaran kita perkirakan karena konsleting listrik, mengingat sumber api berasal dari dekat meteran listrik dengan instalasi kabel yang usianya sudah cukup lama. Serta tidak ada gas di lokasi kejadian," kata Adi.

Baca Juga: Orangtua TKI Bojonegoro Cabut Laporan Atas Ayu Ting Ting

2. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian

Rumah Makan Seblak Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaWarung makan seblak di Bojonegoro terbakar. Dok Damkar Bojonegoro

Sementara kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian setelah petugas damkar yang menerima laporan mengerahkan 2 unit armada Fire Truck beserta 11 personil dari Pos Kota dengan di bantu 2 suply dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

"Api berhasil kita padamkan. Dan beruntung dalam kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa. Dan untuk personil yang kita libatkan ada 11 orang," jelasnya.

3. Satu unit sepeda motor juga hangus terbakar

Rumah Makan Seblak Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaWarung makan seblak di Bojonegoro terbakar. Dok Damkar Bojonegoro

Tak hanya, lanjut Adi, menghanguskan bangunan rumah, kebakaran tersebut juga mengakibatkan satu unit motor dan juga perabotan rumah terbakar. Usai melakukan pemadaman, petugas Damkar Bojonegoro juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap bencana kebakaran.

"Ada satu unit sepeda motor yang juga ikut terbakar dan perabotan rumah tangga juga. Untuk kerugian kita taksir mencapai ratusan juta habis itu," pungkasnya.

Baca Juga: Xenia Menabrak Pohon di Bojonegoro, Dua Orang Meninggal

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya