Banjir Tak Meredupkan Cinta Pengantin di Lamongan ini

Samawa sampai kakek nenek ya

Lamongan, IDN Times - Banjir yang menerjang Desa Morocalan, Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan, tidak menghalangi cinta sepasang kekasih Ahmad Hadi Susiswo (29) dan Nurul Izzati (18). Keduanya tetap melaksanakan prosesi akad nikah di tengah kepungan bencana banjir yang melanda desanya. Dalam video yang beredar, pasangan kekasih itu nampak bahagia saat keduanya duduk di atas perahu. Keduanya pun saling menatap satu sama lain sambil tersipu malu.

1. Keduanya disebut baru saja melangsungkan pernikahan

Banjir Tak Meredupkan Cinta Pengantin di Lamongan iniSepasang kekasih di Lamongan tetap melaksanakan pernikahan di tengah bencana banjir. Dok Instagram Lamongan update

Menanggapi video yang beredar, Kades Morocalan Ridwan saat dihubungi membenarkan jika kedua pasangan kekasih tersebut adalah warganya. Kedua pasangan itu baru saja menikah pada Kamis (30/12/2021), kemarin. 

"Iya itu warga kami mas, keduanya di naikan perahu saat akan melangsungkan pernikahan, kalau tidak salah nikah di rumah mempelai wanita," kata Ridwan saat dihubungi IDN Times, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Lamongan

2. Kepercayaan masyarakat desa tidak bisa mengundur hari pernikahan

Banjir Tak Meredupkan Cinta Pengantin di Lamongan iniIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ridwan mengatakan, prosesi pernikahan yang tetap dilaksanakan meskipun di tengah kepungan banjir yang melanda, adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar mengingat pernikahan sendiri adalah kegiatan yang sangat sakral.

"Namanya orang kampung mas ya, kalau hari kelahiran si anak itu cocok kemudian ketemu hari ini misalnya harus dilaksanakan prosesi pernikahan maka hari ini juga harus dilaksanakan tidak bisa ditunda karena pernikahan ini kan sangat sakral," jelasnya.

Baca Juga: Sempat Ramai Setelah Dikunjungi Sandiaga, Wisata di Lamongan Ini Sepi

3. Banjir yang menerjang Desa Morocalan sudah berlangsung selama sebulan

Banjir Tak Meredupkan Cinta Pengantin di Lamongan iniIlustrasi Menikah (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat ini, lanjut Ridwan, hanya ada satu pasangan suami istri atas nama Ahmad Hadi Susiswo dan Nurul Izzati saja yang melangsungkan pernikahan di tengah bencana banjir. Untuk masyarakat yang lainnya masih belum ada laporan. Sementara, lanjut Ridwan, banjir yang menerjang desanya itu sudah berlangsung selama satu bulan. Banjir tersebut juga mengakibatkan perekonomian masyarakat setempat terganggu.

"Sementara hanya dia saja yang melangsungkan pernikahan dan kami sangat berharap agar pemerintah daerah bisa merealisasikan pengurukan jalan mas, supaya masyarakat desa saya ini tidak terganggu aktifitasnya," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya