Avanza di Bojonegoro Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU

Mobil terbakar akibat korsleting listrik

Bojonegoro, IDN Times-  Sebuah mobil Toyota Avanza terbakar hebat usia mengisi bahan bakar di SPBU Desa Purworejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (31/5/2022). Akibat kebakaran tersebut, pemilik mobil yang bernama Rabawi (43) mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke Puskesmas Pandang untuk mendapatkan perawatan.

1. Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh petugas SPBU

Avanza di Bojonegoro Terbakar Usai Isi Bensin di SPBUMobil Toyota Avanza terbakar usai isi bensin di SPBU Bojonegoro. Dok Kapolsek Padangan.

Kapolsek Pandang Kompol Marjono saat dihubungi mengatakan, peristiwa kebakaran mobil Toyota Avanza dengan nopol S 1970 BL itu pertama kali diketahui oleh Fina Muziyanah (24) petugas SPBU. Saat itu Fina tiba-tiba melihat percikan api yang keluar dari tangki bensin kemudian api dengan cepat membesar.

"Jadi pas selesai mengisi bensin jenis pertalite, pas mobil dinyalakan tiba-tiba muncul percikan api," kata Marjono kepada IDN Times.

2. Diduga mobil terbakar akibat korsleting listrik

Avanza di Bojonegoro Terbakar Usai Isi Bensin di SPBUMobil Toyota Avanza terbakar usai isi bensin di SPBU Bojonegoro. Dok Kapolsek Padangan.

Petugas SPBU, lanjut Marjono, yang mengetahui adanya api yang keluar dari tangki bensin, kemudian memberi tahukan pemiliknya Rabawi. Secara bersamaan itu pula api langsung membesar dan membakar bagian tubuh Rabawi, Rabawi pun bergegas keluar dari mobil dan menyelamatkan diri. Sementara penyebab terbakarnya mobil tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik atau korsleting mesin.

"Jadi mobil tersebut terbakar saat saudara Rabawi menyalakan mesin kendaraan dan saat itu Fina melihat dari lubang tangki keluar asap dan dari bawah kendaraan ada percikan api lalu terbakar," jelasnya.

Baca Juga: Tinggalkan Sandal, Pria Bojonegoro Hilang di Sungai Bengawan Solo

3.  Pemilik mobil mengalami kerugian hingga Rp150 juta

Avanza di Bojonegoro Terbakar Usai Isi Bensin di SPBUMobil Toyota Avanza terbakar usai isi bensin di SPBU Bojonegoro. Dok Kapolsek Padangan.

Sementara sejumlah petugas SPBU lainnya berusaha mendorong mobil tersebut agar menjauh dari pompa bensin hingga radius 5 meter. Kemudian api semakin membesar dan menghanguskan mobil tersebut. Sementara akibat kejadian tersebut, pemilik mobil mengalami kerugian hingga Rp150 juta 

Kemudian petugas Damkar yang tiba di lokasi langsung memadamkan api dan api berhasil dipadamkan satu jam kemudian," pungkasnya.

Baca Juga: Puluhan Warga Bojonegoro Keracunan, Usai Santap Makanan di Hajatan 

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya