Terperosok di Lubang Tambang Pasir, Bocah Asal Bojonegoro Meninggal

Jasadnya ditemukan 50 meter dari titik awal

Bojonegoro, IDN Times - FS (13) bocah asal Desa Tebon, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro ditemukan meninggal dunia. Korban meninggal setelah terperosok di lubang tambang pasir sedalam 10 meter, pada Senin (29/5/2023), kemarin. Jasad bocah malang tersebut ditemukan sejauh 50 meter dari lokasi awal korban dilaporkan tenggelam.

1. Korban terperosok di lubang tambang pasir

Terperosok di Lubang Tambang Pasir, Bocah Asal Bojonegoro MeninggalTim SAR gabungan saat mengevakuasi korban. Dok BPBD Bojonegoro

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, kejadian tenggelamnya korban itu berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban sedang mandi di aliran Sungai Bengawan Solo. Beberapa saksi mata melihat korban terperosok di bekas sedot pasir.

"Korban akhirnya tenggelam di bekas sedot pasir yang memiliki kedalaman kurang lebih 10 meter," kata Ardhian.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Tabrak Rumah di Bojonegoro

2. Pencarian dilakukan oleh banyak pihak, termasuk masyarakat

Terperosok di Lubang Tambang Pasir, Bocah Asal Bojonegoro MeninggalTim SAR gabungan saat mengevakuasi korban. Dok BPBD Bojonegoro

Setelah dinyatakan hilang tenggelam, tim SAR BPBD Bojonegoro kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Bojonegoro, TNI, Satpol PP, Tagana dan masyarakat setempat pun menyisir area pertambangan tersebut. Lantaran luasnya area pencarian, mereka juga dibantu oleh BPBD Blora, Kamboja Rescue Cepu, MDMC PKU Cepu, Tagana Blora hingga SAR MTA.

"Kami langsung mendatangi lokasi untuk mencari dan melakukan evakuasi korban," jelas Ardhian.

3. Pencarian juga melibatkan masyarakat setempat

Terperosok di Lubang Tambang Pasir, Bocah Asal Bojonegoro MeninggalTim SAR gabungan saat mengevakuasi korban. Dok BPBD Bojonegoro

Akhirnya pada Selasa (30/5/2023) pukul 09.20 WIB korban berhasil ditemukan. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak sekitar 50 meter dari lokasi awal.

"Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk segera di makamkan oleh pihak keluarga," kata dia. Ardhian menjelaskan, pihak keluarga korban tidak berkenan dilakukan visum atau autopsi.

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Bojonegoro Perkosa Anak 6 Tahun

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya