Comscore Tracker

Sebulan Lebih, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan di Manukan

Identitas dan motif masih dalam pendalaman

Surabaya, IDN Times - Polisi akhirnya menangkap terduga pelaku pembunuh pemilik usaha air minum isi ulang di Manukan Tama. Penangkapan ini terjadi setelah lebih dari satu bulan kasus berjalan. Namun, identitas dan motif pelaku masih belum diungkapkan ke publik.

1. Ia ditangkap berdasarkan rekaman CCTV

Sebulan Lebih, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan di ManukanLokasi pembunuhan di Manukan, Jumat (7/1/2022). (IDN Times/Fitria Madia)

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan bahwa pihaknya sudah menangkap satu orang yang diduga pelaku pembunuhan. Orang ini tertangkap kamera pengawas saat kejadian pembunuhan yang terjadi pada Jumat (7/1/2022).

“Benar, satu orang pelaku (ditangkap)," ujar Mirzal, Rabu (16/2/2022).

2. Ia dikenali dari jaket yang dipakai

Sebulan Lebih, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan di ManukanLokasi pembunuhan di sebuah ruko air isi ulang di Manukan Surabaya, Jumat, (7/1/2022). IDN Times Fitria Madia

Mirzal menuturkan bahwa terduga pelaku tersebut berhasil diidentifikasi berkat rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Salah satu bukti terkuatnya adalah jaket yang digunakan pelaku sempat terpampang dalam rekaman CCTV.

“Bukti itu (jaket) digunakan pelaku saat terekam CCTV,” tuturnya.

Baca Juga: Ruko Isi Ulang Air di Manukan Diduga Dirampok, Pemilik Tewas di Tempat

3. Identitas dan motif masih dirahasiakan

Sebulan Lebih, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan di ManukanJenazah korban pembunuhan di Manukan. (IDN Times/Fitria Madia)

Namun, hingga kini Mirzal masih enggan membeberkan identitas terduga pelaku. Ia masih memeriksa dan mendalaminya. Dugaan motif pembunuhan juga belum diketahui. Mirzal menekankan bahwa ia menggunakan asas praduga tak bersalah.

"Untuk sementara, kami tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Jadi masih didalami, mencocokkan atribut yang digunakan pelaku saat kejadian," pungkasnya.

Pembunuhan ini sendiri terjadi Jalan Manukan Tama, Jumat (7/1/2022). Sempat diduga perampokan, polisi belakangan menyebut peristiwa ini sebagai pembunuhan murni. Asumsi ini didasarakan pada tidak adanya barang korban yang hilang atau rusak.

Baca Juga: Misteri Pembunuhan di Manukan Tama Masih Gelap

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya