Risma Maafkan Wanita yang Menghinanya di Facebook

Ia juga minta warga Surabaya memaafkan Zikria

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaafkan tersangka penghinaan terhadap dirinya di mesia sosial, Zikria Dzatil (43). Risma juga meminta agar masyarakat Surabaya turut memaafkan ibu tiga anak tersebut.

1. Risma terima surat permintaan maaf dari Zikria

Risma Maafkan Wanita yang Menghinanya di FacebookWali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho saat penyerahan surat permintaan maaf penghina Risma, Rabu (5/1). IDN Times/Fitria Madia

Risma menunjukkan selembar kertas yang rupanya surat permintaan maaf dari Zikria. Sebelumnya, Zikria juga meminta maaf kepada Risma di hadapan para media. Risma pun membacakan surat permintaan maaf tersebut.

"Surat permintaan maafnya ada dua. Yang satu kepada saya, yang satunya kepada warga Surabaya," ujar Risma di kediamannya, Rabu (5/1).

2. Hati Risma sakit, tapi maafkan Zikria

Risma Maafkan Wanita yang Menghinanya di FacebookWali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho saat penyerahan surat permintaan maaf penghina Risma, Rabu (5/1). IDN Times/Fitria Madia

Setelah membaca surat permintaan maaf tersebut, Risma pun bersedia memaafkan Zikria. Meski ia mengaku unggahan Zikria di Facebook, yang menyebut dirinya 'kodok betina', telah menyakiti hatinya dan belum bisa dilupakan.

"Saya ciptaannya Allah. Saya ciptaannya Tuhan. Saya maafkan yang bersangkutan. Saya sebagai manusia. Saya maafkan, beliaunya juga manusia," tuturnya.

Baca Juga: Menyesal, Penghina Risma Nangis Sesenggukan Minta Maaf

3. Saling memaafkan adalah nilai kemanusiaan

Risma Maafkan Wanita yang Menghinanya di FacebookWali Kota Surabaya Tri Rismaharini menunjukkan surat permintaan maaf Zikria. IDN Times/Fitria Madia

Alasan Risma memaafkan Zikria lantaran ia percaya bahwa saling memaafkan merupakan nilai kemanusiaan yang ia junjung. Ia pun merasa harus memaafkan Zikria karena sudah meminta maaf kepadanya.

"Kalau dia sudah minta maaf, maka saya wajib memberikan maaf itu. Karena Allah pun memberikan maaf untuk umatnya yang salah. Saya kalau dibanding Allah gak ada apa-apanya," ungkapnya.

4. Minta warga Surabaya maafkan Zikria

Risma Maafkan Wanita yang Menghinanya di FacebookBarang bukti penghinaan terhadap Wali Kota Risma. IDN Times/Fitria Madia

Ia juga meminta kepada warga Surabaya yang merasa tersakiti dengan unggahan Zikria agar turut memaafkannya. Banyak warga Kota Pahlawan yang merasa panas hati saat membaca unggahan Zikria. Bahkan, beberapa kali aksi bela Risma juga terjadi atas respons terhadap hinaan Zikria.

"Biarlah kita serahkan kepada Allah, Tuhan, untuk selanjutnya apa yang terjadi. Saya berharap seluruh warga saya, kalau masih mencintai saya, tolong dimaafkan," pungkasnya.

Baca Juga: Sakit Hati Anies Sering Dibully di Medsos, Alasan Zikria Hina Risma

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya