Nella dan Via Tidak Datang Lagi, Sidang Kosmetik Ilegal Ditunda

Nella Lovers, Vianisty, ada yang tau mereka pada ke mana?

Surabaya, IDN Times - Dua pedangdut tersohor, Via Vallen dan Nella Kharisma dijadwalkan menjadi saksi dalam sidang kosmetik ilegal atas nama terdakwa Karina Indah Lestari, Senin (29/7). Namun lagi-lagi, sidang tersebut batal lantaran keduanya tak dapat memenuhi panggilan.

Baca Juga: Nella Kharisma Kecele di Pengadilan Negeri Kota Surabaya

1. Awalnya Via menyanggupi datang

Nella dan Via Tidak Datang Lagi, Sidang Kosmetik Ilegal DitundaInstagram.com/viavallen

 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winarko menjelaskan bahwa sebenarnya Via bersedia untuk datang sebagai saksi persidangan di Penfa Bahkan, ia sendiri yang telah meminta sidang dilaksanakan pada Senin (28/7).

"Via dari minggu lalu sudah bilang ke saya kalau bisa tanggal 29. Kareka minggu lalu kan dia tidak bisa hadir di persidangan," ujar Winarko melalui pesan singkat kepada IDN Times.

2. Manajemen Via tiba-tiba menerima pekerjaan lain

Nella dan Via Tidak Datang Lagi, Sidang Kosmetik Ilegal Ditundainstagram.com/viavallen

 

Winarko menjelaskan bahwa Via membatalkannya secara tiba-tiba. Alasannya adalah pihak manajemen yang menerima tawaran pekerjaan di Cirebon tanpa konfirmasi jadwal sidang tersebut. Akhirnya ia pun harus memenuhi penawaran pekerjaan itu.

"Dia mohon maaf ke saya karena tanggal 29 itu tanggal yang dipilihnya sendiri tapi tidak tahunya pihak manajemen menerima job di Cirebon," lanjutnya.

3. Nella sedang di luar Jawa

Nella dan Via Tidak Datang Lagi, Sidang Kosmetik Ilegal DitundaInstagram.com/nellakharisma

 

Sementara untuk Nella, Winarko menjelaskan bahwa ia memang tidak dapat hadir karena tengah berada di Kalimantan Tengah. Sebenarnya, Nella sudah menyanggupi untuk sidang pada Selasa (23/7). Namun rupanya hakim persidangan tengah menangani kasus korupsi kala itu.

"Sudah, sudah bilang ke saya kalau Nella. Dia memang sedang ada job di luar Jawa," jelasnya.

Karena keduanya tak bisa datang, persidangan tersebut pun ditunda hingga minggu depan. Winarko masih mengatur jadwal untuk mendatangkan kedua saksi tersebut.

4. Berkaitan dengan kasus kosmetik ilegal

Nella dan Via Tidak Datang Lagi, Sidang Kosmetik Ilegal DitundaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sebagai informasi, Karina Indah Lestari merupakan produsen merek kosmetik ilegal dengan nama Derma Skin Care (DSC). Ia meracik krim, toner, dan bedak dari bahan-bahan oplosan yang kemudian ia pasarkan melalui media sosial tanpa mengantongi surat izin edar apa pun. Karina juga telah mampu menyewa jasa endorse dari artis-artis ibu kota seperti Via Vallen dan Nella Kharisma. Atas perbuatannya tersebut, Karina didakwa dengan Pasal 197 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Baca Juga: Ajak Keluarga Besar, 10 Keseruan Via Vallen Liburan di Bali

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya