Kapolrestabes Surabaya Baru Tinjau Proses Rekapitulasi KPU Jatim

Untuk silaturahmi dan memeriksa kesehatan personel

Surabaya, IDN Times - Kapolrestabes Surabaya yang belum genap satu bulan bertugas, Kombes Pol Sandi Nugroho meninjau lokasi rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Provinsi di Hotel Singgasana, Jumat (10/5). Ia meninjau pasukannya yang tengah mengamankan jalannya rekapitulasi.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Minta 200 ribu A5 dan 130 ribu Daftar Hadir TPS di Jatim

1. Sandi mengecek pengamanan di lokasi rekapitulasi

Kapolrestabes Surabaya Baru Tinjau Proses Rekapitulasi KPU JatimIDN Times/Fitria Madia

 

Sandi terlihat akrab saat mengunjungi lokasi rekapitulasi. Ia berbincang dengan beberapa orang yang tengah beristirahat untuk ibadah salat Jumat. Ia menanyakan bagaimana pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya.

"Saya bersama dengan pejabat utama Polrestabes Surabaya sengaja datang kemari yang pertama mengecek hasil pengamatan maupun hasil sidang pleno yang ada saat ini," ujar Sandi seusai pengecekan.

2. Memeriksa kesehatan personelnya

Kapolrestabes Surabaya Baru Tinjau Proses Rekapitulasi KPU JatimIDN Times/Fitria Madia

 

Selain itu, ia juga memeriksa keadaan personelnya yang sedang bertugas. Di tengah bulan puasa ini, Sandi menyediakan fasilitas kesehatan agar anggotanya tidak tumbang dalam melaksanakan proses pengamanan.

"Tadi pagi termasuk ada pelayanan kesehatan bagi anggota itu mengajak bagi anggota yang kurang enak badan maupun yang memeriksa tensi dan sebagainya untuk memulihkan kesehatan," lanjutnya.

3. Untuk silaturahmi sebagai orang baru

Kapolrestabes Surabaya Baru Tinjau Proses Rekapitulasi KPU JatimIDN Times/Fitria Madia

 

Ia mengaku bahwa tujuan lain atas kunjungannya adalah untuk memperkenalkan diri kepada komisioner KPU dan Bawaslu yang ada. Sebagai orang baru, Sandi berharap ia dapat bertugas dan bekerja sama dengan baik dengan mereka.

"Saya di sini sekaligus untuk bersilaturahmi kepada KPU dan Bawaslu yang sedang bertugas. Alhamdulillah semuanya lancar tidak ada kendala," tuturnya.

4. Masih 2 kabupaten direkapitulasi

Kapolrestabes Surabaya Baru Tinjau Proses Rekapitulasi KPU JatimIDN Times/Fitria Madia

 

Hingga saat ini proses rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi Jatim masih berlangsung. Rekapitulasi ini sebenarnya ditargetkan rampung pada Kamis (9/5). Namun lantaran banyaknya protes hingga sempat deadlock, penghitungan pun molor. Masih tersisa 2 kabupaten yang tengah dihitung yaitu Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Sempat Diwarnai Gebrakan Meja, Rekapitulasi KPU Jatim Molor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya