Comscore Tracker

Gagal Salip Truk Tronton, Warga Lamongan Tewas di Osowilangun

Lebih utamakan keselamatan dalam berkendara, ya!

Surabaya, IDN Times - Seorang warga Lamongan tewas terlindas truk tronton di Jalan Tambak Osowilangon, Surabaya, pada Rabu (22/9/2021) pagi. Kecelakaan ini terjadi lantaran sang pemotor gagal menyalip truk yang tengah melaju tersebut.

1. Motor melaju kencang dari belakang truk tronton

Gagal Salip Truk Tronton, Warga Lamongan Tewas di OsowilangunProses evakuasi jenazah kecelakaan lalu lintas di Osowilangun, Rabu (22/9/2021). Dok istimewa

PS Kanit Gakkum Polrestabes Surabaya, Iptu Haerul Anwar menjelaskan, awalnya truk tronon yang dikendarai oleh Sutrisno (53) berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Tambak Osowilangun. Ternyata, dari arah belakang truk datang pemotor bernama Choirul Budi Santoso (21), seorang warga lamongan.

"Pengendara roda dua melaju kencang dari arah belakang truk tronton," ujar Anwar saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (22/9/2021).

2. Gagal menyalip jadi terlindas truk

Gagal Salip Truk Tronton, Warga Lamongan Tewas di OsowilangunProses evakuasi jenazah kecelakaan lalu lintas di Osowilangun, Rabu (22/9/2021). Dok istimewa

Sekitar pukul 07.20 WIB, Choirul rupanya berusaha mendahului truk tronton tersebut dari arah kanan. Saat proses menyalip, laki-laki itu bersenggolan dengan pengendara motor lainnya. Choirul pun kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

"Pengendara R2 tiba-tiba bersenggolan dengan R2 lain mengakibatkan pengendara R2 jatuh lalu masuk ke dalam kolong truk dan terlindas," tuturnya.

Baca Juga: Bebas Usai Dapat Asimilasi, Pria di Lamongan Kembali Terjerat Narkoba

3. Sopir truk diperiksa polisi

Gagal Salip Truk Tronton, Warga Lamongan Tewas di OsowilangunIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kecelakaan tak dapat dihindari. Choirul tewas seketika di lokasi kejadian. Jasad Choirul kemudian dievakuasi petugas ke Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya. Sementara Sutrisno dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Hingga saat ini belum ada penetapan tersangka atas kejadian tersebut.

"Masih pemeriksaan dan olah TKP. Mohon waktu," tutup Anwar.

Baca Juga: Kecelakaan Maut hingga Pencurian, Ini 4 Imbas Pemadaman PJU Mojokerto

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya