Comscore Tracker

Eri-Armuji Dilantik Hari Ini, Risma akan Sambut di Balai Kota

Wali-Wawali Kota Surabaya yang baru akhirnya dilantik

Surabaya, IDN Times - Wali-Wakil Wali Kota Surabaya yang baru, Eri Cahyadi-Armuji akhirnya akan dilantik pada Jumat (26/2/2021) sore. Untuk menyambut nahkoda baru tersebut, Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara penyambutan yang rencananya akan dihadiri oleh Wali Kota Surabaya sebelumnya yaitu Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

1. Eri-Armuji dilantik di sore hari

Eri-Armuji Dilantik Hari Ini, Risma akan Sambut di Balai KotaKepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. IDN Times/Dok. Istimewa

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menjelaskan bahwa pelantikan Wali-Wawali Kota Surabaya dijadwalkan pada sesi III atau sekitar pukul 16.00 WIB di Gedung Negara Grahadi. Karena adanya pembatasan undangan, Forpimda Surabaya dan jajaran Pemkot Surabaya pun cukup menyaksikan pelantikan melalui video conference atau Zoom.
 
“Jadi, nanti di lobby lantai 2 dan lantai 1 Balai Kota Surabaya akan disiapkan layar monitor untuk menyaksikan pelantikan itu, termasuk pula di halaman Balai Kota Surabaya dan di kediaman Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam. Bahkan, warga juga bisa menyaksikan pelantikan itu dari kantor kelurahan masing-masing, tapi tetap akan dibatasi supaya tidak berkerumun,” ujar Febri, Jumat (26/2/2021).

2. Risma diundang dalam penyambutan

Eri-Armuji Dilantik Hari Ini, Risma akan Sambut di Balai KotaIDN Times/Fitria Madia

Febri mengatakan bahwa jajaran Pemkot Surabaya sudah tak sabar menyambut pemimpin baru mereka. Apalagi, Eri bukanlah orang asing di kalangan Pemkot Surabaya lantaran sebelumnya juga merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemkot juga sudah mengundang Risma untuk datang dalam acara penyambutan tersebut.

“Kita sudah mengundang beliau. Jika beliau hadir, Insyallah nanti akan menyaksikan pelantikan itu dari lobby lantai 2 balai kota,” tuturnya.

Baca Juga: Tunggu Pelantikan, Emil Tunjuk 16 Plh Kekosongan Kepala Daerah Jatim

3. Akan langsung sapa warga usai dilantik

Eri-Armuji Dilantik Hari Ini, Risma akan Sambut di Balai KotaCalon Wali Kota Surabaya nomor urut 01 Eri Cahyadi menunjukkan surat suara sebelum mencoblos di TPS 25, Ketintang Selatan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020). Pilkada Kota Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon yaitu Eri Cahyadi dan Armuji dengan nomor urut 01 serta pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman dengan nomor urut 02 (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Setelah dilantik di Grahadi, Eri dan Armuji langsung menuju ke Balai Kota Surabaya untuk menyapa jajaran OPD. Selain itu, mereka juga akan menyapa warga secara virtual sebagai Wali-Wawali Kota Surabaya yang baru.

“Nah, ketika di lantai 2 itu, maka proses selanjutnya beliau akan menyapa warga via zoom yang telah ikut proses pelantikan dari kantor kelurahan,” ungkapnya.

4. Setiap proses menerapkan protokol kesehatan ketat

Eri-Armuji Dilantik Hari Ini, Risma akan Sambut di Balai KotaBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Febri memastikan bahwa semua proses penyambutan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap lokasi yang dijadikan tempat penyambutan sudah melalui penilaian risiko penularan COVID-19 oleh Satgas COVID-19 Kota Surabaya.
 
“Sejak beberapa hari lalu teman-teman Satgas COVID-19 Surabaya sudah melakukan assessment, dan berbagai rekomendasinya kita lakukan. Jadi, meskipun kita menggelar acara penyambutan, kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.

Baca Juga: Pelantikan di Grahadi, Hanya Kepala Derah Terpilih yang Boleh Masuk

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya