Datang Bersamaan, Gisel dan Tyas Mirasih Penuhi Panggilan Polda Jatim

Mereka terseret kasus ilegal akses kartu kredit

Surabaya, IDN Times - Dua artis ibu kota, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih mendatangi Mapolda Jatim, Jumat (6/3). Kedatangan mereka untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus akses ilegal kartu kredit alias carding. Keduanya sebenarnya sudah dipanggil polisi pekan lalu, namun berhalangan hadir karena kesibukan masing-masing.

1. Naik mobil yang sama

Datang Bersamaan, Gisel dan Tyas Mirasih Penuhi Panggilan Polda JatimGisella Anastasia dan Tyas Mirasih saat tiba di Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (6/3). IDN Times/Dok. Istimewa

Gisel dan Tyas tiba pukul 09.51 WIB dengan menaiki mobil yang sama. Dengan bergandengan tangan, mereka memasuki Gedung Tri Brata Mapolda Jatim. Gisel sempat berbicara kepada awak media, sedangkan Tyas hanya menunduk bungkam.

"Permisi, nanti kalo udah ada (hasil pemeriksaan) baru kita ngomong ya, nanti dulu aja. Ngambil fotonya nanti aja, permisi ya," ujar Gisel. Tak lama kemudian, mereka masuk menuju ruang pemeriksaan Ditreskrimsus Polda Jatim.

2. Diperiksa terkait kasus carding

Datang Bersamaan, Gisel dan Tyas Mirasih Penuhi Panggilan Polda JatimTyas Mirasih saat tiba di Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (6/3). IDN Times/Dok. Istimewa

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pemeriksaan Gisel dan Tyas telah dijadwalkan jauh hari sebelumnya. Mereka berdua terseret kasus carding yang kemudian digunakan untuk jual beli tiket.

"Penyidik Ditreskrimsus sesuai dengan rencana akan melakukan pemeriksaan saksi dua orang publik figur terkait kasus carding. Hari ini (Jumat( yang diperiksa ada saudari TM (Tyas Mirasih) dan GA (Gisella Anastasia), sudah mememuhi panggilan," tuturnya.

Baca Juga: Gisel hingga Jedar Bisa Jadi Tersangka? Kapolda: Semua Kemungkinan Ada

3. Mereka berdua mempromosikan tiket hasil carding

Datang Bersamaan, Gisel dan Tyas Mirasih Penuhi Panggilan Polda JatimTyas Mirasih saat tiba di Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (6/3). IDN Times/Dok. Istimewa

Baik Gisel dan Tyas, keduanya turut terlibat dalam kasus carding lantaran sempat mempromosikan bisnis tiket hasil kejahatan tersebut. Mereka mendapatkan tiket gratis sebagai imbalan dan juga diduga menerima sejumlah uang sebagai bayaran.

"Kami tunggu hasil pemeriksaan, nanti kami sampaikan. Materinya tetap terkait endorse tiket kekinian," pungkas mantan Kabid Humas Polda Metro Jabar itu.

Baca Juga: Kasus Carding, Polda Batal Periksa Gisella dan Tyas Mirasih Hari Ini

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya