Comscore Tracker

Acara KAMI Didemo, Gatot Sebut Berkah Bagi Massa Bayaran

Bahkan ia menantang demo yang lebih besar kemudian

Surabaya, IDN Times - Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menganggap enteng penolakan terhadap dirinya dan kegiatan KAMI di Surabaya, Senin (28/9/2020). Menurutnya, mereka hanya massa bayaran yang membutuhkan uang sehingga ikut berdemo.

1. Minta anggotanya gak marah

Acara KAMI Didemo, Gatot Sebut Berkah Bagi Massa BayaranIDN Times/Debbie Sutrisno

Gatot meminta agar anggota KAMI tidak marah lantaran masyarakat  di Kota Surabaya menolak kegiatan mereka. Ia menganggap bahwa mereka hanyalah massa bayaran yang dikoordinasi oleh pihak-pihak tertentu. Dengan demikian, mereka sebetulnya tidak benar-benar menolak KAMI.

"Dalam kondisi susah ini ada rekan kami yang kesulitan dan ada tawaran ya diterima. Itu kan beda," ujar Gatot, Senin (28/9/2020). 

Baca Juga: Hadiri Kampanye Prabowo, Gatot Nurmantyo Belum Tegaskan Dukungan

2. Ia berharap para pedemo dapatkan uang untuk keluarganya

Acara KAMI Didemo, Gatot Sebut Berkah Bagi Massa BayaranANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Selain itu, Gatot meminta agar anggota KAMI bersyukur dengan adanya demo penolakan mereka. Ia menganggap dengan adanya demo tersebut banyak orang mendapatkan uang. Sehingga ia beranggapan bahwa KAMI membawa keberkahan bagi umat.

"Saya ajak semua berdoa bahwa yang mendemo kami di Gedung Juang dan di Jabal Nur kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. Bisa membawa uang sekadarnya untuk keluarganya," tuturnya.

3. Tantang ada demo lebih besar lagi

Acara KAMI Didemo, Gatot Sebut Berkah Bagi Massa BayaranIDN Times/Fitria Madia

Bahkan, Gatot menantang agar diadakan demo yang lebih besar di kegiatan KAMI berikutnya. Bukannya gentar dengan penolakan, ia malah bersyukur jika ada demo dengan massa yang lebih banyak.

"Jadi keberadaan KAMI jadi berkah. Besok kalau perlu demo yang banyak lagi. Ada rezeki bagi rekan kita yang butuh uang ikut demo. Jangan dimarahin," ungkapnya.

Baca Juga: Acara KAMI di Surabaya Dibubarkan Polisi, Gatot Nurmantyo Minta Maaf

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya