Comscore Tracker

Pramono Anung Titipkan Beberapa Pesan ke Dhito Jika Jadi Bupati Kediri

Harap bisa membawa perubahan bagi Kediri

Kediri, IDN Times - Sekertaris Kabinet Negara, Pramono Anung mendukung sepenuhnya langkah yang diambil putranya, Hanindhito Himawan Pramana untuk terjun ke dunia politik. Hari ini, Rabu (9/12/2020), Pramono berada di Kabupaten Kediri untuk mendampingi Mas Dhito-sapaan akrab Hanindhito- menggunakan hak pilihnya. Polikus senior PDI Perjuangan (PDIP) itu berharap agar masyarakat Kediri memberikan dukungan dan kesempatan kepada Mas Dhito untuk memimpin lima tahun ke depan. Menurutnya, terdapat sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi Mas Dhito jika terpilih menjadi bupati.

1. Anggap Mas Dhito telah mengetahui persoalan di Kabupaten Kediri

Pramono Anung Titipkan Beberapa Pesan ke Dhito Jika Jadi Bupati KediriPramono Anung saat mengantar Mas Dhito ke TPS, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Pramono sendiri menilai, selama 10 bulan terakhir putranya telah memahami berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Kediri. Dalam kurun waktu tersebut, bersama pasangannya, Dewi Mariya Ulfa, Mas Dhito aktif turun langsung ke masyarakat dan bertemu segala golongan. Hal ini dinilai cukup untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat Kediri.

"Saya berharap Dhito bisa membawa perubahan di Kediri jika terpilih menjadi Bupati nantinya," ujarnya, Rabu (09/12/2020).

2. Sejumlah persoalan menunggu untuk diselesaikan

Pramono Anung Titipkan Beberapa Pesan ke Dhito Jika Jadi Bupati KediriMas Dhito memohon doa restu dari orang tua, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Terdapat beberapa persoalan dasar yang harus bisa diselesaikan segera oleh Mas Dhito. Pramono mencontohkan beberapa permasalahan tersebut. Di antaranya ketersediaan air bersih, ketersediaan pangan dan lapangan kerja, serta pembangunan infrastruktur primer.

Permasalahan itu harus jadi prioritas utama Mas Dhito jika terpilih. Di bawah kepimpinan anak muda, Pramono juga menaruh harapan besar terhadap kemajuan Kediri.

"Saya menaruh harapan besar di bawah kepimpinan anak muda untuk membawa wajah Kediri menjadi lebih baik," tuturnya.

Baca Juga: Sebelum Mencoblos, Mas Dhito Sungkem Pada Pramono Anung

3. Berpesan agar jauhi korupsi

Pramono Anung Titipkan Beberapa Pesan ke Dhito Jika Jadi Bupati KediriMas Dhito bersama istri pamerkan kelingking usai mencoblos, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Selain itu, Pramono juga berpesan kepada putranya agar selalu menjauhi korupsi. Untuk menghindari hal tersebut, pola pembangunan harus dilakukan berbeda. Pembangunan dilakukan secara transparan dan lebih dekat ke masyarakat. Semua data harus bisa diakses secara terbuka dan tidak ada yang disembunyikan.

"Sehingga, ini akan menjadi kontrol bagi anak saya dan saya ingatkan untuk selalu jauhi korupsi, " tegas pramono.

Baca Juga: Deg-degan Sebelum Nyoblos, Mas Dhito Sempatkan Diri Pantau TPS

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya