Berteduh di Gubuk, Penambang Pasir di Blitar Tewas Tersambar Petir

Dua orang masih menjalani perawatan

Blitar, IDN Times - Seorang penambang pasir di Kabupaten Blitar tewas setelah tersambar petir. Korban diketahui bernama Hadi (36) warga Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Saat kejadian, korban bersama empat orang temannya sedang berteduh di sebuah gubuk karena hujan deras. Tiba-tiba petir menyambar gubuk tersebut dan korban tak sadarkan diri.

1. Korban bersama 4 temannya bekerja di tambang pasir

Berteduh di Gubuk, Penambang Pasir di Blitar Tewas Tersambar PetirKondisi gubuk tempat korban berteduh. IDN Times/ istimewa

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono mengatakan peristiwa tersebut terjadi Jumat (1/12/2023) sore. Saat itu, korban bersama empat orang temannya sedang bekerja di sebuah tambang galian c, masuk Desa Butun, Kecamatan Gandusari. Lokasi tambang ini berada di alirang sungai Gunung Kelud.

"Korban sejak pagi sudah bekerja di tambang pasir ini bersama empat orang temannya," ujarnya, Sabtu (02/12/2023).

2. Petir menyambar gubuk tempat berteduh

Berteduh di Gubuk, Penambang Pasir di Blitar Tewas Tersambar Petirilustrasi petir (Pixabay.com/jplenio)

Sekitar pukul 13.00 WIB, terjadi hujan deras. Korban bersama empat orang temannya memutuskan untuk berteduh di sebuah gubuk yang berada di sekitar lokasi tambang.

Saat berteduh, tiba-tiba petir menyambar gubuk tersebut. Korban langsung tergeletak tak sadarkan diri. Melihat hal tersebut temannya berteriak meminta tolong. Korban lalu dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi. "Korban tak sadarkan diri, setelah dibawa ke rumah sakit ternyata korban dinyatakan meninggal dunia," tuturnya.

3. Dua orang masih menjalani perawatan

Berteduh di Gubuk, Penambang Pasir di Blitar Tewas Tersambar PetirSalah satu korban yang selamat dan menjalani perawatan. IDN Times/istimewa

Dalam kejadian ini, dua orang teman korban juga mengalami luka-luka dan kini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Polisi yang mendapatkan laporan langsung memeriksa lokasi kejadian. Dari hasil observasi di sekitar lokasi, tidak ditemukan adanya benda bersifat umum yang mencurigakan dan menjadikan penyebab kematian secara tidak wajar. "Korban meninggal dunia akibat tersambar petir saat berteduh," pungkasnya.

Baca Juga: Temuan Kerangka Manusia di Blitar, Ini Motif Pembunuhannya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya