Akibat Angin Kencang, Mobil di Kediri Tertimpa Baliho

Sejumlah pohon juga tumbang menimpa motor

Kediri, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Kediri sore tadi. Angin kencang ini menyebabkan sebuah baliho besar di pusat perbelanjaan roboh dan menimpa sejumlah mobil yang sedang parkir dibawahnya. Selain itu sejumlah pohon di tujuh titik tumbang dan mengakibatkan kemacetan jalan.

1. 2 mobil di Kediri Town Square tertimpa baliho

Akibat Angin Kencang, Mobil di Kediri Tertimpa BalihoMobil tertimpa baliho di Kediri Town Square. IDN Times/ istimewa

Salah seorang saksi mata, Arif mengatakan baliho besar di pusat perbelanjaan Kediri Town Square itu roboh dan menimpa dua mobil yang tengah terparkir di halaman parkir VIP. Beruntung mobil tak mengalami kerusakan berat. Hanya saja persitiwa ini sempat mengagetkan masyarakat yang tengah berbelanja. “Tadi memang hujan deres, anginnya lebat. Kita memang di dalam tapi pas jatuh itu, suaranya keras. Jadi langsung cek. Karena memang ini kan besar ya, propertinya Matahari,” ujarnya, Jumat (01/04/2022).

Baca Juga: Ambisi Persik Kediri, Tutup Musim Kompetisi dengan Kemenangan

2. Pohon ambruk dan timpa motor

Akibat Angin Kencang, Mobil di Kediri Tertimpa BalihoMotor tertimpa pohon ambruk di Kediri. iDN Times / istimewa

Kapolsek Kota, AKP Mustakim menerangkan, selain di Kediri Town Square, hujan angin yang melanda Kota Kediri hari ini juga mengakibatkan pohon tumbang di tujuh titik ruas jalan protokol. Di depan Warunk Up Normal di Jalan Panglima Polim, empat kendaraan roda dua ringsek tertimpa pohon tumbang ini. Sedangkan di sejumlah titik lain seperti Jalan Hasanudin dan Jalan PK Bangsa polisi terpaksa mengalihkan arus kendaraan, karena pohon menutup badan jalan. Proses evakuasi yang lama membuat kemacetan panjang terjadi. “Dari Jalan Hasanudin mengarah ke timur ini kita alihkan ke Jalan Pemuda. Ini proses evakuasi masih berlangsung,” tuturnya.

3. DLHKP telah lakukan evakuasi

Akibat Angin Kencang, Mobil di Kediri Tertimpa BalihoSejumlah pohon roboh terkena angin kencang di Kediri. iDN Times / istimewa

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri, Anang Kurniawan menjelaskan pihaknya telah melakukan evakuasi di beberapa titik. Mereka juga terus mendata dampak dari hujan ini. Selain itu pihak dinas juga telah melakukan koordinasi dengan PLN dan Telkom terkait kabel yang putus tertimpa pohon.

"Sementara ini ada lima sampai tujuh titik pohon tumbang. Tim di lapangan masih terus bekerja, kita prioritaskan titik yang mengganggu ketertiban umum utamanya kelancaran lalu lintas” pungkasnya.

Baca Juga: Warga Kediri Geger Penemuan Jenazah, Ada Luka Bekas Jeratan di Leher

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya