Comscore Tracker

Tes SKB CPNS Pemprov Jatim Ditunda

Tetap belajar ya rek!!!

Surabaya IDN Times - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) 2020 dinyatakan ditunda. Penundaan dilakukan lantaran penyebaran virus corona semakin luas di Indonesia.

1. Harusnya 26 Maret tapi ditunda

Tes SKB CPNS Pemprov Jatim DitundaANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Berdasarkan jadwal resmi, tes SKB CPNS 2020 harusnya digelar pada 26 Maret mendatang. Sayangnya, tes tersebut batal digelar sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami berkoordinasi dengan BKN Kanreg II terkait adanya kabar bahwa akan ada penundaan SKB. Konfirmasi BKN mengiyakan bahwa memang ada penundaan demi keamanan bersama,” ujar Kepala BKD Jatim, Nurkholis, Senin (16/3).

2. Belum tahu akan dilaksanakan kapan

Tes SKB CPNS Pemprov Jatim DitundaIlustrasi. Daftar peserta ujian CPNS kota Siantar (IDN Times/Gideon Aritonang)

Terkait jadwal terbaru SKB CPNS, BKD Jatim masih menunggu petunjuk dari Badan Kepagawaian Nasional (BKN). Karena BKD tidak memiliki kewenangan pengaturan jadwal, hanya sebagai pelaksana saja.

“Kami masih belum tahu kapan SKB akan dilakukan. Karena sebenarnya kami di daerah ini adalah bagian laksana saja, yang membuat kebijakan tetap pusat,” kata Nurkholis.

3. CPNS yang berhak ikut SKB 2020 diumumkan 23 Maret

Tes SKB CPNS Pemprov Jatim DitundaPeserta seleksi CPNS di Siantar (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sementara untuk pengumuman CPNS yang lolos dari tes sebelumnya, yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) rencananya diumumkan pada 23 Maret mendatang. Pengumuman tersebut akan dilakukan serentak oleh BKN. Peserta yang lolos SKD otomatis bisa mengikuti tes SKB.

"Kami mengimbau pada seluruh peserta tes CPNS 2020 untuk tetap belajar agar bisa mendapatkan peluang untuk menjadi ASN Jatim dan juga tetap stand by menunggu kabar dari BKN maupun BKD Jawa Timur,” ucap Nurkolis.

Baca Juga: Tingkat Kehadiran Tes CPNS 91 Persen, 30 Orang Berebut Satu Posisi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya