Comscore Tracker

Seorang Pria Tewas Usai Gowes dan Selfie di Depan Taman Bungkul

Terkena serangan jantung

Surabaya, IDN Times - Seorang warga Siwalankerto Timur, Wonocolo, Surabaya, Kardi (64) meninggal dunia di depan Taman Bungkul pukul 05.30 WIB, Minggu (13/9/2020). Pria tersebut mengalami serangan jantung usai gowes atau bersepeda keliling Kota Pahlawan.

"TKP kejadian tepatnya di depan galeri Telkomsel, seberang Taman Bungkul," ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto.

1. Bermula dari korban dan teman-temannya gowes kemudian selfie

Seorang Pria Tewas Usai Gowes dan Selfie di Depan Taman BungkulPetugas mengevakuasi pesepeda yang meninggal mendadak di kawasan Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (13/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Arie mengatakan, kejadian ini bermula dari korban bersama teman-temannya sebanyak 17 orang. Rombongan ini gowes dari kawasan Jalan Siwalankerto Timur, Wonocolo, Surabaya. Rencananya mereka akan gowes menuju ke Kenjeran, Surabaya.

"Setelah sampai di depan TKP Gerai Telkomsel kawasan Jalan Raya Darmo, korban dan kawan-kawannya istirahat sambil foto-foto selfie," kata dia.

2. Setelah selfie, korban jatuh meninggal dunia

Seorang Pria Tewas Usai Gowes dan Selfie di Depan Taman BungkulIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Lebih lanjut, setelah foto bersama teman-temannya, korban duduk dan minum. Kemudian selesai minum, korban berdiri mengembalikan botol minuman miliknya di keranjang sepedanya. Bersamaan dengan itu, tiba-tiba korban hilang kesadaraan dan jatuh mengenai lantai pedestarian.

"Atas kejadian tersebut kemudian saksi menghubungi pihak terkait 112 dan Polsek Wonokromo," jelas Arie.

Baca Juga: Mau Gowes Jangan Cuma Mengecek Sepeda, Perhatikan Juga Isyarat Tubuh

3. Dokter nyatakan korban serangan jantung

Seorang Pria Tewas Usai Gowes dan Selfie di Depan Taman BungkulIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Petugas CC112 Pemkot Surabaya dan Polsek Wonokromo kemudian menggelar olah TKP. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hal ini diketahui pihak polsek dari pemeriksaan yang dilakukan Tim TGC, dr. Ninik. Ternyata korban mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal dunia.

"Jenazah korban telah dibawa ke rumah duka oleh ambulans dari Tim TGC Pemkot Surabaya," pungkas Arie.

Baca Juga: Suasana Tahun Baru 2020 di Taman Bungkul, Sempat Macet di Jalan Darmo

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya