Relawan Ganjar Jatim Siapkan Tim Siber untuk Pemenangan

Tim Siber Relawan Ganjar terpusat di Pandegiling

Surabaya, IDN Times - Relawan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Jawa Timur (Jatim) menyiapkan tim IT dan siber. Piranti komputer, relawan IT untuk analisis data dan strategi, hingga siber didatangkan di Posko Pandegiling Surabaya.

1. Donasi komputer dan relawan analis data sudah berdatangan

Relawan Ganjar Jatim Siapkan Tim Siber untuk PemenanganKoordinator IT dan Siber Relawan Pemenangan Ganjar Jatim, Jagad Hariseno. Dok. Istimewa.

Koordinator IT dan Siber Relawan Pemenangan Ganjar Jatim, Jagad Hariseno mengatakan gotong royong menjadi kunci gerakan pemenangan. ''Partisipasi masyarakat mulai bermunculan luas di masyarakat. Tidak hanya datang dari Surabaya, melainkan seluruh wilayah Jawa Timur,'' ujarnya.

Dukungan operasional maupun donasi dikatakan Seno--sapaan Jagad Hariseno- adalah apresiasi masyarakat untuk menumpahkan kreatifitas mereka dalam berbagai wujud. "Saat ini untuk piranti IT, dan tenaga relawan. Tapi tidak hanya itu saja yang dibutuhkan," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

2. Program pemenangan sasar kultur tiap wilayah

Relawan Ganjar Jatim Siapkan Tim Siber untuk PemenanganKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Seno mengatakan, program pemenangan Ganjar di Jatim sifatnya memperkuat kultur wilayah setempat. ''Tentunya membutuhkan banyak sekali support sistem agar gerakan kian menguat,'' terang trah penerus Posko Pandegiling yang dimandegani oleh Ir Sutjipto ini.

Gerakan ini nantinya bersinergi dengan mesin PDI Perjuangan diseluruh Kota dan Kabupaten Jawa Timur. "Wujud kegotong royongan ini adalah akar kultur PDI Perjuangan untuk menuju hattrick dalam tahun politik 2024 nanti," tegas Seno.

3. Desain kampanye hingga endorse di medsos mulai dikoordinasikan

Relawan Ganjar Jatim Siapkan Tim Siber untuk PemenanganGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Berbagai rupa-rupa kreativitas para relawan dari berbagai elemen menyokong Pemenangan Ganjar Pranowo. Selain penguatan IT dan Tim Siber, pembuatan desain kaos, desain alat peraga kampanye, desain stiker, desain souvenir. "Termasuk endorsing di media-media sosial mulai dikoordinasikan," kata dia.

Baca Juga: Ari Lasso Doakan Prabowo Jadi Presiden di Konser Dewa 19  

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya