Pemprov Akan Gelontorkan Reward dan APD ke 63 Rumah Sakit Rujukan

Layani pasien positif dapat Rp15 juta

Surabaya, IDN Times - Berbagai dukungan digalakkan pemerintah untuk menunjang tenaga medis yang bertugas menangani pasien virus corona atau Covid-19. Terbaru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menyiapkan bonus atau reward dan berencana mengirimkan ribuan alat pelindung diri ke 63 rumah sakit rujukan.

1. Layani pasien positif dapat Rp15 juta

Pemprov Akan Gelontorkan Reward dan APD ke 63 Rumah Sakit RujukanPeta sebaran virus corona di jatim per Senin (23/3). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Terkait reward, pemerintah akan menggelontorkan Rp15 juta. Uang ini diberikan kepada tiap satu tim medis yang melayani satu pasien terkonfirmasi positif virus corona.

"Yang lakukan layanan maka satu tim, satu pasien akan mendapatkan reward Rp15 juta," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Senin (23/3).

Tak sampai di situ, pemerintah juga menyiapkan reward berupa uang kepada tim yang melayani pasien dengan keluhan gejala sakit virus corona. Mereka biasanya masuk dalam tim screening.

"Kemudian yang berikan layanan screening satu tim Rp7 juta," kata dia.

3. Segera distribusikan 10 ribu ke 63 RS rujukan

Pemprov Akan Gelontorkan Reward dan APD ke 63 Rumah Sakit RujukanGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan konferensi pers. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, Pemprov juga telah mendapat konfirmasi dari pemerintah pusat mengenai gelontoran 10 ribu Alat Pelindung Diri (APD). Rencananya, APD yang telah datang langsung didistribusikan ke 63 rumah sakit se-Jatim yang menangani pasien virus corona.

"Bahwa akan ada APD 10 ribu. Kita bagikan malam ini ke 63 rumah sakit rujukan. Insyaallah jam 20.00 WIB, nanti," ucap Khofifah.

Baca Juga: Siapkan Ruang Isolasi COVID-19, Khofifah Tinjau RSUD Dolopo Madiun

3. Apresiasi tinggi buat para tenaga medis yang bertugas di tengah wabah virus corona

Pemprov Akan Gelontorkan Reward dan APD ke 63 Rumah Sakit RujukanIDN Times/Muchammad Haikal

Adanya bantuan dan reward ini diharapkan tenaga medis yang bertugas tetap semangat. Sekaligus memberi apresiasi setinggi-tingginya. Karena merekalah saat ini menjadi garda depan menyelamatkan nyawa orang yang terinfeksi atau mempunyai gejala virus corona.

"Harapan kami saling memberikan apresiasi kepada tim medik-para medik yang beri layanan," kata Khofifah.

Baca Juga: Khofifah Ajukan 200 Ribu Alat Rapid Test Corona ke Pemerintah Pusat 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya