NasDem Surabaya Rekomendasikan Tiga Nama Bacawali ke DPW Jatim

Keputusan akhir tetap berada di tangan DPP NasDem

Surabaya, IDN Times - Pilkada Surabaya 2020 semakin bergeliat. Kali ini giliran DPD NasDem Surabaya yang mengumumkan bahwa tiga nama telah diusulkan ke DPW NasDem Jatim. Ketiganya akan mengikuti fit and proper test sebelum direkomendasikan ke DPP NasDem.

1. Awey, Hariyanto, dan Gus Hans

NasDem Surabaya Rekomendasikan Tiga Nama Bacawali ke DPW JatimGus Hans (dua dari kiri) saat menghadiri pengajian di eks lokalisasi Dolly beberapa waktu lalu. IDN Times/Fitria Madia

Wakil Ketua Bappilu NasDem Surabaya Srihono Yularko mengatakan, pihaknya telah menyeleksi beberapa nama. Kemudian mengusulkan tiga nama ke DPW NasDem Jatim. Yakni kader internal Nasdem, Vinsensius Awey; Ketua Peradi Surabaya Hariyanto; dan Wakil Ketua DPD Golkar Jarim Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

"Nama tersebut kami putuskan dalam rapat pleno DPD NasDem Kota Surabaya pada Rabu malam (30/10)," ujarnya, Kamis (31/10).

2. Tiga nama dianggap lolos penjaringan tingkat DPD NasDem Surabaya

NasDem Surabaya Rekomendasikan Tiga Nama Bacawali ke DPW JatimLogo NasDem. IDN Times/Istimewa

Tiga nama tersebut dianggap memenuhi sejumlah tahapan penjaringan. Mulai dari seleksi administrasi, pemaparan visi misi sampai fit and proper test yang diselenggarakan NasDem Surabaya.

"Setelah ini kami laporkan ke DPW dan kami uga akan memberi tahu ketiga nama tersebut bahwa mendapatkan rekomendasi dari DPD Surabaya," katanya.

Baca Juga: Nasdem Disebut-sebut Jadi Oposisi, Surya Paloh Undang Para Pemred

3. Keputusan tetap di tangan DPP NasDem

NasDem Surabaya Rekomendasikan Tiga Nama Bacawali ke DPW JatimGus Hans (kiri). Dok.IDN Times/Istimewa

Meski begitu, lanjut Srihono, ketiga nama harus bersabar dan tetap menjaga hubungan yang baik dengan NasDem. Sebab, rekomendasi dari DPP NasDem nanti belum tentu diambil dari tiga nama dari usulan DPD NasDem Kota Surabaya.

"Tetap keputusan nanti di DPP NasDem," katanya.

4. Kader internal NasDem cukup optimistis

NasDem Surabaya Rekomendasikan Tiga Nama Bacawali ke DPW JatimVinsensius Awey (kiri) saat mengembalikan formulir pendaftaran bacawali Surabaya ke NasDem. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, salah satu kader NasDem yang lolos penjaringan, Vinsensius Awey mengatakan langkah awal Pilkada Surabaya 2020 telah dilaluinya. Baginya, rekomendasi DPD NasDem Surabaya menambah motivasi tersendiri.

"Menambah amunisi spirit bagi saya untuk terus berkerja dengan baik. Untuk meraih simpati warga kota Surabaya dalam mewujudkan Kota Surabaya sebagai kota cerdas, sentosa, berbudaya, humanis dan bersaing global berbasis sumber daya manusia," tuturnya.

Baca Juga: Usai NasDem, Awey Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya