Momen Kemerdekaan, Khofifah Pamer Capaian

Semoga Jatim makin maju

Surabaya, IDN Times - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun telah diperingati pada Kamis (17/8/2023). Ada sejumlah capaian yang disampaikan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa pada momen kemerdekaan kali ini.

Khofifah bilang, kualitas harapan hidup dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) cukup tinggi . Kebudayaan dan keunggulan teknologi juga tidak kalah dengan negara ASEAN. Dia optimistis, bisa agar terwujud Indonesia emas 2045. 

“Jatim Terus Maju dan Melaju menjadi gambaran bahwa kita tidak pernah berhenti bergerak dan berjuang untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini. Mari kita terus bergerak, bersemangat, dan mencurahkan segala daya upaya mencapai Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Kemerdekaan ke 78 tahun ini, kata Khofifah, memiliki makna dan konteks yang sangat kuat dan mendalam. Terus melaju ini berarti segenap lapisan masyarakat harus istiqomah melihat dan menyongsong tujuan ke arah masa depan. 

"Tak usah terlalu risau masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan kita menatap ke depan dengan kecepatan tinggi. Kalau kita konsisten melanjutkan pembangunan dan capaian. Itu semua untuk tujuan Indonesia maju," katanya.

"Indonesia maju ini berarti lebih baik pendidikannnya, lebih merata ekonominya, lebih modern infrastrukturnya, tinggi kualitas kesehatan, kualitas hidup masyarakat, kualitas pemerintahan dan demokrasinya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengaku bersyukur, Bangsa Indonesia dan Pemprov Jatim memasuki era baru dengan laju perkembangan sangat baik di berbagai bidang. Apalagi, Indikator Kinerja Utama (IKU) Jatim di berbagai bidang sangat baik, bahkan beberapa juga terbaik di Indonesia. 

"Kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim. Mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan kata, hati dan perbuatan, mengejar prestasi tertinggi dan capaian prestasi yang paling baik se-Indonesia," tegasnya.

"Saya menjadi orang yang beruntung bisa bekerja sama dan membersamai Wagub, Sekda, ASN dan pimpinan OPD di Pemprov Jatim. Serta Bupati Wali Kota di Jatim, DPRD Provinsi Jawa Timur, tokoh ulama dan profesional, pelaku usaha, serta pimpinan perguruan tinggi serta super team di Grahadi," pungkasnya.

Baca Juga: Melihat Serunya Agustusan di Lapas Klas II B Tulungagung

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya