Comscore Tracker

Hilang Sejak Jumat, Kakek di Sidoarjo Ditemukan Tewas di Sungai

Korban terjatuh terseret arus sungai

Sidoarjo, IDN Times - Seorang kakek bernama Mischan (69) yang dilaporkan hilang sejak Jumat (16/7/2021) akhirnya ditemukan, Sabtu (17/7/2021). Sayangnya, kakek tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa alias meninggal dunia di Sungai Kedung Uling Desa Durung Banjar, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

1. Korban diduga terjatuh dan terseret arus sungai

Hilang Sejak Jumat, Kakek di Sidoarjo Ditemukan Tewas di Sungai

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan, SAR Surabaya, I Wayan Suyatna menduga Mischan terjatuh ke sungai sejak Jumat lalu. Derasnya arus sungai, menyeret tubuh sang kakek hingga tenggelam dan akhirnya meninggal dunia.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ditemukan sepeda korban di Sungai Kedung Uling dan kami menurunkan tim rescuer untuk bergabung dengan tim SAR Gabungan untuk mencari korban disepanjang aliran sungai tersebut," ujarnya tertulis, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Balita 4 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel Kediri

2. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, jenazah diserahkan ke keluarga

Hilang Sejak Jumat, Kakek di Sidoarjo Ditemukan Tewas di Sungai

Lebih lanjut, Wayan membeberkan kalau korban ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 14.46 WIB, Sabtu (18/7/2021). Setelah korban dievakuasi dari sungai tepatnya pada titik koordinat 7°28'23''S 112°42'1''E, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka.

3. Pencarian libatkan SAR, BPBD, polisi, tentara hingga warga

Hilang Sejak Jumat, Kakek di Sidoarjo Ditemukan Tewas di Sungai

Sebelumnya, upaya pencarian korban dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi SRU (Search and Rescue Unit) air dan SRU darat. SRU air melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai sedangkan SRU darat mengawasi titik titik lokasi yang dicurigai.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan antara lain rescuer Kantor SAR Surabaya, BPBD dan Damkar Sidoarjo, Tagana Sidoarjo, Brigade Penolong (Pramuka), Polsek dan Kormail Candi, URC Forest, RAPI Sidoarjo, SAR Surabaya, Semar Sidoarjo, Info Lantas Sidoarjo, LPBI NU, Gerpik, SAR Mahameru, aparat desa dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Pemprov Jatim Buka Isi Ulang Oksigen Gratis untuk Pasien COVID-19

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya