Ditetapkan Tersangka, Dhani Bandingkan dengan Kasus Ahok

Wah merembet ke mana-mana nih

Surabaya, IDN Times - Proses hukum musisi Ahmad Dhani masih terus berlanjut. Saat ini, dia sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik di Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (25/10). Sebelum menjalani pemeriksaan, Dhani menyayangkan betapa cepat dirinya ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

1. Dhani sebut penetapannya terlalu lama berbeda dengan Ahok yang lama

Ditetapkan Tersangka, Dhani Bandingkan dengan Kasus AhokIDN Times/Ardiansyah Fajar

Suami Mulan Jameela ini mengatakan mulanya pada pemanggilan pertama dia hanya menjadi saksi. Tetapi, saat pemanggilan kedua, dia malah langsung ditetapkan sebagai tersangka. "Kok polisi sangat cepat mempertersangkakan Ahmad Dhani tapi Ahok (Basuki Tjaya Purnama) kok lama sekali, sampai harus didemo jutaan orang untuk jadi tersangka," ujar Dhani.

2. Dhani sampaikan punya hak gelar perkara seperti Ahok

Ditetapkan Tersangka, Dhani Bandingkan dengan Kasus AhokIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pria yang juga politisi Partai Gerindra ini menyampaikan kalau dirinya masih punya hak untuk gelar perkara sebelum penetapan tersangka. Dia kembali mengungkit kasus Ahok sebelum ditetapkan tersangka. "Ahok juga ada gelar perkara khusus ya saya kok gak ada. Kita punya ahli juga banyak yang memang kita membawa ahli yang kredibel," kata Dhani.

Baca Juga: Hari Ini Ahmad Dhani Diperiksa Lagi sebagai Tersangka

3. Kuasa hukum akan mohonkan ke penyidik untuk gelar perkara

Ditetapkan Tersangka, Dhani Bandingkan dengan Kasus AhokIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Kuasa Hukum Dhani, Aldwin Rahardian Megantara menilai penetapan status tersangka sangat cepat. Sebab seharusnya yang bersangkutan dipanggil dulu oleh penyidik atau melalui kuasa hukumnya. "Kami ingin adanya gelar perkara khusus yang melibatkan ahli dari polisi dan ahli dari tersangka. Meskipun statusnya tersangka kita mohonkan kepada penyidik," pungkasnya.

Baca Juga: Diperiksa Dugaan Ujaran Idiot, Dhani Pakai Kaus 'Idiot' ke Polda Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya