Comscore Tracker

Aji Santoso: Betapa Indahnya Kalau Bonek-Aremania Berdamai 

Semoga perdamaian Bonek-Arema segera terwujud

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dan kapten Persebaya, M. Alwi Slamat punya harapan tinggi pasca-tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka berharap, kedua suporter, Bonek dan Aremania yang berival sejak lama untuk segera berdamai.

Sinyal damai sendiri mulai menguat ketika Bonek secara terbuka menyampaikan keprihatinannya atas tragedi Kanjuruhan. Diketahui hingga saat ini ada 131 orang meninggal dunia. Bonek juga tak tinggal diam, mereka melakukan doa bersama dua kali, di kawasan Tugu Pahlawan dan Balai Kota Surabaya.

Lebih lanjut, Bonek juga mengirimkan karangan bunga sebagai tanda belasungkawa meninggalnya ratusan Aremania di Kanjuruhan. Juga salah satu pentolannya, Andi Peci yang mencuit di Twitter pribadi kalau ada niatan ke Malang untuk membantu usut tuntas tragedi.

1. Aji sebut perdamaian Bonek-Arema akan sangat indah

Aji Santoso: Betapa Indahnya Kalau Bonek-Aremania Berdamai Pelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Aji cukup senang dengan simpati maupun empati yang ditunjukkan Bonek untuk Aremania. Pelatih asal Malang ini berharap hal ini bisa merukunkan Bonek dan Arema sekaligus seluruh suporter di Indonesia.

“Mudah-mudah ini bisa menjadi titik balik merukunkan semua suporter di Indonesia. Betapa indahnya kalau kedua suporter dari Persebaya dan Arema itu bersatu,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Kabar Baik, Bonek dan Aremania akan Bertemu untuk Berdamai!

2. Bonek dan Aremania sudah saatnya bersahabat

Aji Santoso: Betapa Indahnya Kalau Bonek-Aremania Berdamai IDN Times/aremafc.com

Senada dengan pelatihnya, Kapten Tim Persebaya, Muhammad Alwi Slamat juga berharap, tragedi di Kanjuruhan menjadi menjadi yang terakhir. Alwi juga ingin suporter Persebaya dan Arema bisa berdamai dan menjadi persaudaraan satu sama lain.

“Semoga nanti kedua suporter ke depannya juga bisa nonton bola bareng, meskipun itu main di Surabaya atau di Malang. Semoga bisa bersahabat, jangan jadi musuh,” harap Alwi.

3. Manajemen Persebaya siap jembatani

Sementara itu Manajemen Persebaya mengumumkan bahwa akan ada pertemuan antara suporter mereka, Bonek dan pendukung Arema FC, Aremania. Kabar itu disampaikan oleh manajemen melalui cuitan pada akun Twitter mereka, Rabu (5/10/2022).

"Nawaitu-nya sama, untuk mengakhiri segala permusuhan, dan mengawali serta membina hubungan yang lebih baik ke depannya," tulis aku Twitter tersebut. 

"Kami juga sudah sepakat untuk melakukan pertemuan, antara Bonek dan Aremania, manajemen Persebaya dan Arema, untuk membahas niatan baik itu lalu mewujudkannya dalam program-program dan kegiatan yang konkret," lanjutnya

Baca Juga: Bonek: No Leader Just Together

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya