TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingatkan Warga, Mobil "Corona" Keliling Kampung di Surabaya

Mobil sosialisasi COVID-19 dikerahkan di perkampungan warga

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi keliling kampung mengecek PPKM Mikro bersama mobil sosialisasi protokol kesehatan, Senin (28/6/2021) malam. Dok. Pemkot Surabaya.

Surabaya, IDN Times - "Corona, corona," jika belakangan ini warga Kota Surabaya mendengarkan suara-suara tersebut, jangan heran! Itu adalah seruan dari mobil yang berkeliling kampung di Surabaya untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bertumbangan, 75 Dokter di Surabaya Terpapar COVID-19

1. Eri minta mobil sosialisasi COVID-19 tak pernah berhenti

Wali Kota Suabaya, Eri Cahyadi dan Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir, saat rapat koordinasi penanganan COVID-19. Dok. Pemkot Surabaya.

Mobil berkeliling kampung sembari menyerukan protokol kesehatan itu adalah salah satu upaya persuasif penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Kota Surabaya. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi secara langsung meminta Camat dan Lurah agar memiliki mobil serupa dan berkeliling kampung untuk mengingatkan warganya mengenai bahaya COVID-19.

“Mobil-mobil itu jangan sampai berhenti, harus terus berkeliling menyerukan prokes ke masyarakat, agar mereka selalu ingat,” ujar Eri, Selasa (29/6/2021).

2. Ajak berbagai pihak turut cegah COVID-19

Saat ini, Eri menekankan bahwa peperangan terhadap COVID-19 kembali digaungkan. Dengan angka kenaikan kasus yang tinggi, kesehatan hingga perekonomian warga Surabaya bisa terancam. Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak agar dapat bekerja sama untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

"Kita minta untuk setiap pengurus masjid mengingatkan masyarakat untuk menerapkan prokes sebelum dan sesudah salat,” tuturnya.

3. Penyemprotan disinfektan kembali digencarkan

Ilustrasi penyemprotan disinfektan (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Selain itu, Eri memerintahkan agar penyemprotan disinfektan kembali digencarkan terutama jika ditemukan kasus positif COVID-19 minimal satu kali sehari selama tiga hari berturut-turut. Untuk memasifkan upaya preventif ini, ia juga mengerahkan mobil pemadam kebakaran di wilayah perkampungan.

"Kita kerahkan semua mobil penyemprot disinfektan yang kita punya,” ungkapnya.

Baca Juga: Nyatakan Jihad Fi Sabilillah Lawan COVID-19, Eri Pekikkan Takbir!

Berita Terkini Lainnya