Pembunuh Anak Kandung di Kediri Miliki Niat Bunuh Diri

Pelaku bahkan sudah tulis surat wasiat

Kediri, IDN Times - Suprapto (53), tersangka kasus pembunuhan terhadap anak kandungnya memiliki niat untuk bunuh diri. Niat tersebut terungkap setelah polisi menemukan sebuah surat wasiat yang ditulis tersangka. Dalam surat ini tersangka mengaku emosi terhadap korban yang sering memakinya. Niat bunuh diri tersebut urung dilakukan karena tersangka berhasil ditangkap polisi, saat beristirahat di SPBU Jepun, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (15/07/2023) dini hari.

1. Bawa potas untuk bunuh diri

Pembunuh Anak Kandung di Kediri Miliki Niat Bunuh DiriPelaku pembunuh anak kandung di Kediri. IDN Ties/ istimewa

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan, pelaku sudah menyiapkan racun potas itu sejak awal pelariannya. Racun tersebut selalu dibawa tersangka saat melarikan diri usai membunuh korban. Namun, aksi tersebut urung dilakukan hingga akhirnya polisi menangkapnya. “Ada rencana bunuh diri dalam pelariannya. Dia sudah menyiapkan potas,” ujarnya, Senin (17/07/2023).

2. Kecewa korban sering memaki tersangka

Pembunuh Anak Kandung di Kediri Miliki Niat Bunuh DiriPolisi saat merilis tersangka kasus pembunuhan di Kediri. IDN Times/ istimewa

Tersangka sudah menyiapkan surat wasiat yang ditujukan untuk pihak keluarga. Dalam suratnya, pria yang bekerja sebagai tukang batu ini menuliskan kekecewaannya terhadap korban yang disebutnya sering menghina dengan kata-kata yang tidak pantas sebagai anak. Tersangka juga mengisyaratkan adanya pertengkaran dengan istrinya. Pasutri ini diketahui sudah lama pisah ranjang. "Surat wasiat ini kini kami amankan dan menjadi barang bukti," tuturnya.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Karung di Kediri Ditangkap

3. Tersangka juga cabuli korban

Pembunuh Anak Kandung di Kediri Miliki Niat Bunuh DiriPolisi saat merilis pelaku pembunuhan di Kediri. IDN Times/ istimewa

Aksi pembunuhan terhadap anak kandungnya itu dilakukan tersangka pada Rabu (5/7/2023) malam. Tersangka langsung mencekik dan membekap mulut korban saat sedang berganti baju. Korban sempat tak sadarkan diri karena terjatuh. Saat itu dia membawa korban ke kamar mandi dan menyetubuhinya.

Saat mengetahui korban masih hidup, Suprapto langsung mencelupkan kepala korban ke air kemudian membungkusnya dengan karung yang dibawanya dari rumah. Tangan korban diikat, lalu dibuang di irigasi persawahan Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri dengan motor beat milik anaknya itu. “Setelah disetubuhi dilihat nadinya masih berdenyut akhirnya dibungkus karung yang dibawa di sakunya, tangannya diikat lalu dibuang di Pagu itu,” pungkasnya.

4. Jenazah korban ditemukan pencari rumput

Pembunuh Anak Kandung di Kediri Miliki Niat Bunuh DiriMayat dalam karung yang ditemukan di Kediri. IDN Times/ Istimewa

Mayat Desy Lailatuh Khoiriyah sendiri kemudian ditemukan oleh pencari rumput di areal persawahan Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, tepat di selatan Totok Kerot, pada Sabtu (8/7/2023) pagi lalu. Berdasarkan hasil autopsi, Desy diduga baru tewas di lokasi pembuangan ini. Polisi lalu memburu ayah korban yang menghilang pasca kejadian.

Baca Juga: Pembunuh Mayat dalam Karung di Kediri Ternyata Ayah Kandungnya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya