Ganjar Sering Safari Politik ke Jatim, Masih Harus Kerja Keras

Apalagi Prabowo masih mendominasi di Jatim

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo baru-baru ini berkunjung ke Jawa Timur (Jatim). Sejumlah daerah pun disinggahinya untuk menyambut relawan. Seperti Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik.

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini ke Jatim bisa dibilang cukup sering. Tercatat dalam bulan ini, Ganjar sudah dua kali menyapa relawannya di Jatim. Pertama pada 7 Juli 2023 lalu saat bertemu relawan emak-emak di Jatim Expo Surabaya dan kedua pada 16 Juli 2023 menyapa relawan di GOR Pancasila.

Pengamat politik Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Agus M. Fauzi menilai kalau Ganjar sangat ingin menang di Jatim. Dia menganalisis kalau Ganjar bakal menjadikan Jatim sebagai dalah satu lumbung suara pada Pilpres 2024.

"Saya lihat Ganjar berjuang total di sini (Jatim)," ujarnya dikonfirmasi, Senin (17/7/2023).

Perjuangan Ganjar, kata Agus, untuk merebut pemilih atau warga Jatim tidak mudah. Sebab, berdasarkan survei yang ada, dua Bacapres lain, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan juga punya dukungan kuat di Jatim. Khusus Prabowo, bahkan, ada survei yang unggul di Jatim.

"Menurut saya hasil-hasil survei menunjukkan bahwa Ganjar masih perlu serius berjuang di Jawa Timur," katanya. Jadi hal wajar Ganjar rutin safari politik di Jatim," tambahnya.

Agus menambahkan Jatim memamg wilayah penentu Pilpres. Namun, tetap saja harus disokong suara optimal dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. "Tentunya iya Jatim berpengaruh. Meski semua tetap dipengaruhi pemilih di Jatim, Jateng, dan Jabar," pungkas dia.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya