TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua dari Delapan Kepala Dinas Pemkab Sidoarjo Sembuh dari COVID-19

Sementara 6 lainnya masih dalam perawatan

ilustrasi sampel tes COVID-19 (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sidoarjo, IDN Times - Kondisi pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang terpapar COVID-19 kini sudah membaik. Saat ini, dua dari delapan pejabat setingkat kepala dinas sudah dilaporkan sembuh alias negatif COVID-19. Sementara tracing lanjutan masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

1. Dua kepala dinas sudah sembuh

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan SK Plh Sidoarjo kepada Achmad Zaini, Minggu (23/8/2020). Instagram.com/khofifah.ip

Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini menyebutkan, dua dari delapan pejabat setingkat kepala dinas di Pemkab Sidoarjo sudah sembuh dari COVID-19. Sementara enam lainnya hingga saat ini masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri. Zaini sendiri masih belum berkenan menyebutkan siapa saja kepala dinas yang telah sembuh tersebut.

"Saat ini sudah ada dua negatif. Sudah tinggal 6 yang masih positif. Mudah mudahan bisa normal kembali," ujar Zaini, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Kontak Erat dengan Mendiang Plt Bupati Sidoarjo, 22 Orang Dites Swab

2. Pelayanan masyarakat masih berjalan normal

Ilustrasi pelayanan publik. (IDN Times/Larasatii Reyma)

Hingga saat ini, Zaini menilai pelayanan masyarakat di Pemkab Sidoarjo masih berjalan normal meskipun enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditinggal pimpinannya karena terjangkit COVID-19. Ia memastikan bahwa fungsi organisasi masih bisa lancar dengan memanfaatkan 50 persen tenaga karyawan.

"Sistem kerja tetap normal. Saya sudah memberlakukan sistem kerja 50 (persen) WFH, 50 WFO. Untuk layanan masyarakat tidak terkendala," tuturnya.

Baca Juga: Usai Plt Bupati Meninggal, Delapan Kadis di Sidoarjo Positif COVID-19

Berita Terkini Lainnya