Sandiaga Yakin Bakal Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Sandiaga optimis

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno yakin bakal mendampingi Calon Wakil Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Sandi mengatakan, PPP telah menjalin kerjasama politik bersama PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. PPP juga sesuai hasil Rapimnas, telah menugaskan Plt Ketum  M Mardiono untuk melakukan komunikasi politik memastikan Bacawapres dari PPP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Ini akan kami perjuangkan sebagai ketua Bappilu PPP juga suksesnua Pilpres, Pileg, dan Pilkada kedepan. PPPP hadir untuk menjawab aspirasi rakyat. PPP percaya dengan fokus baru PPP dibidang ekonomi terutama ekonomi anak muda, Insyaallah PPP akan berkah untuk menghadirkan solusi bagi Indonesia," ujar Sandiaga saat berada di DPW PPP Jatim, Sabtu (15/7/2023). 

Sandi menyebut, ia menyerahkan semuanya pada pimpinan parpol siapa yang nanti akan diupayakan mendampingi Ganjar. Namun, ia siap dan optimis bila dirinya lah yang akan menjadi pendamping Ganjar. 

"Tentunya pada pimpinan parpol yang nanti akan menentukan siapa pun yang akan diupayakan. Tapi kita harus siap, kita harus optimis. Karena PPP saya melihat di Jatim khususnya mesin politiknya sangat baik dan kita akan tingkatkan. Saya percaya bahwa kita akan fokus pada kebermanfaatan PPP untuk masyarakat dan umat, terutama dibidang ekonomi," ungkap dia. 

Sementara itu, Wakil Ketum PPP Musyaffa Noer mengatakan, PPP mengusulkan Sandiaga bukan sekadar mengusulkan belaka, melainkan juga memperjuangkan Sandiaga. Ia yakin, bila Ganjar menjadi presiden maka Sandiaga adalah wakilnya

"Saya mengusulkan buka sekedar mengusulkan tapi memperjuangkan supaya beliau menjadi cawapres. Kalau Ganjar terpilih jadi presiden maka wakilnya tak ada lain beliau. Insyaallah diberi kemudahan oleh Allah," pungkas dia. 

Baca Juga: Sandiaga Incar Jatim Jadi Basis Kemenangan PPP di Pemilu 2024

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya