TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terkonfirmasi Positif HIV, Pemuda di Blitar Nekat Gantung Diri

tinggalkan surat untuk keluarga

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Blitar, IDN Times - Seorang pemuda di Kabupaten Blitar nekat gantung diri setelah mengatahui terkonfirmasi positif HIV. Korban berinisial AS (26), warga Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan oleh pihak keluarga tergantung di sebuah pohon jati tak jauh dari rumahnya. Korban juga meninggalkan sebuah surat yang menerangkan hasil tes laboratorium dan pengakuan tidak kuat meneruskan hidup setelah dinyatakan positif mengidap HIV.

1. Korban sempat berobat ke dokter dan menjalani tes laboratorium

Ilustrasi bunuh diri (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono menerangkan korban awalnya berobat ke dokter pada Senin (17/01/2022). Korban kemudian disarankan untuk menjalani tes laboratorium yang hasilnya keluar pada sore hari.

Pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, kelurga tidak menemukan korban di dalam kamarnya. "Kemudian pagi hari mereka menemukan surat yang ditulis oleh korban dan langsung melakukan pencarian," ujarnya, Selasa (18/01/2022).

Baca Juga: Psikiater: Tak Semua Orang Depresi Punya Pikiran Bunuh Diri

2. Ditemukan tewas di sebelah barat rumah korban

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Keluarga menemukan korban tewas tergantung di sebelah barat rumah. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya luka penganiayaan. Korban murni meninggal karena gantung diri. Berdasarkan surat wasiat korban diduga nekat gantung diri setelah mengetahui hasil tes laboratorium yang menyatakan positif HIV.

"Dalam surat tersebut korban juga meminta maaf kepada keluarga atas keputusannya ini," tuturnya.

Baca Juga: Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki Ciu

Berita Terkini Lainnya