Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki Ciu

Mulai dari ledakan mercon hingga keracunan masal

Tulungagung, IDN Times- Ragam kejadian peristiwa dan kriminal terjadi di Tulungagung selama tahun 2021. Mulai dari kasus bunuh diri karena tagihan pinjol hingga kasus video kucing minum ciu yang mulai menjalani persidangan, menjadi perhatian masyarakat. IDN Times merangkum 5 kejadian dan peristiwa yang menarik perhatian masyarakat.

1. Bunuh diri karena tekanan tagihan Pinjol

Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki CiuIlustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Oscar Syarifudin (36), warga asal Kediri ditemukan bersimbah darah di ruang tamu rumahnya, yang terletak di Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Korban ditemukan pertama kali oleh kakaknya pada Selasa (22/6/2021) dan langsung dibawa ke rumah sakit. Korban meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis. Petugas mendapati 3 luka sayat pada bagian leher dan pergelangan tangan korban.

Dari hasil penyidikan polisi, motif aksi bunuh diri ini dikarenakan tagihan pinjaman online. Polisi menemukan sejumlah aplikasi pinjol di handphonenya, serta bukti penagihan lewat pesan singkat.

2. Dua nyawa melayang akibat mercon

Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki Ciubanten.indeksnews.com

Dua orang meninggal dunia akibat letusan mercon di Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung pada Senin (10/5/2021) malam. Mereka diketahui sedang meracik mercon yang rencananya akan diledakkan pada perayaan malam takbir dan Hari Raya Idul Fitri.

Namun, saat sedang meracik mercon meledak dan menghancurkan sebuah rumah. Selain menewaskan dua orang, sebanyak 9 orang yang ikut membuat mercon ini juga sempat memperoleh perawatan di rumah sakit.

3. Siswa SMK keracunan masal usai santap nasi kotak

Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki CiuIlustrasi keracunan (alodokter.com)

Belasan siswa SMKN 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung mengalami keracunan usai menyantap nasi kotak dalam sebuah acara di sekolah pada Sabtu (09/12/2021). Total terdapat 14 siswa yang mendapatkan perawatan intensif di sebuah Puskesmas. Para siswa ini sebelumnya mengikuti kegiatan sekolah dan memperoleh nasi kotak sebagai konsumsinya. Nasi tersebut dipesan oleh panitia dari kantin sekolah.

4. Penipuan atas nama Wakil Bupati Tulungagung

Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki CiuWakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo saat menggunakan mobil pribadinya. IDN Times/ istimewa

Baru menjabat selama satu bulan, nama Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo sudah dicatut untuk melakukan aksi penipuan. Polisi menangkap DLA (27) warga Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto sebagai pelaku aksi penipuan ini. Tersangka menjalankan penipuan saat masih menjadi narapidana di Lapas Madiun. Tersangka menelepon seseorang dan mengaku sebagai Wakil Bupati Tulungagung yang akan membantu proses pembangunan sebuah tempat ibadah. Untuk meyakinkan korban, tersangka mengirimkan bukti transfer palsu, seolah olah telah mengirimkan uang sebanyak yang dijanjikan.

Kemudian tersangka meminta korban mengirimkan sebagian uang yang telah ditransfer nomor rekening salah satu yayasan. Namun setelah diperiksa ternyata nomor rekening yang diberikan milik tersangka sendiri.

5. Mandek 2 tahun, kasus video kucing minum ciu disidangkan

Tulungagung 2021: Bunuh Diri karena Pinjol hingga Kucing Dicekoki CiuScrenshoot video viral yang diunggah tersangka. IDN Times/ istimewa

Setelah sempat mandek selama 2 tahun, kasus video kucing minum ciu mulai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tulungagung. Kasus penganiayaan ini bermula dari sebuah video yang diunggah di akun sosmed milik tersangka pada 16 Oktober 2019. Dalam video tersebut terekam tersangka memberikan minum kepada seekor kucing dengan cairan berwarna keruh.

Narasi dalam video tersebut mengatakan bahwa kucing minum ciu. Video ini menjadi viral dan banyak dikecam oleh pecinta hewan tersebut. Saat diperiksa tersangka mengaku cairan yang diminumkannya bukanlah ciu namun merupakan air kelapa. Tersangka mengaku sengaja menarasikan air dengan ciu agar menarik netizen dan menambah

 

Baca Juga: Kaleidoskop 2021 Tulungagung, Kasus Antraks hingga Bupati Dihina 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya