TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Luar Kota Ikut Ramaikan Sedekah Bumi di Surabaya

Antusiasme lebih tinggi daripada tahun lalu

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Surabaya, IDN Times - Antusiasme warga pada acara sedekah bumi di Punden Singojoyo, Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya tampak bergeliat, Minggu (6/10). Pantauan IDN Times di lokasi, para warga yang datang ke punden, membludak. Mereka tak hanya warga asli tapi juga ada yang dari luar.

1. Orang Gresik juga ikut

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Salah satu warga Palem Pertiwi, Menganti, Gresik, Dwi Siswanti (43) rela jauh-jauh datang untuk melihat langsung sedekah bumi di Kampung Made. Dia mengaku sudah dua tahun terakhir selalu datang ke acara adat ini.

"Iya dua kali (ke sedekah bumi, Made). Saya dari Menganti , dikasih tahu saudara ada acara ini, jadi ke sini," kata Dwi.

Baca Juga: [FOTO] Unicorn, Naga, hingga Buaya Meriahkan Sedekah Bumi di Surabaya

2. Senang dapat banyak sayur dan buah

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Dwi juga turut berebut hasil bumi yang disajikan di sedekah bumi ini. Ia mengaku senang karena mendapat cukup banyak sayur dan buah-buahan. Ia sudah berencana membagikan buah dan memasak sayuran yang didapat di rumah nanti.

"Banyak sayur buah, Nanti buat masak, dibagi-bagi (juga)," kata Dwi.

3. Panitia akui pengunjung membludak

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Bendahara Panitia Hariyanto (40) mengakui bahwa antusiasme tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Ia melihat masyarakat yang datang tak hanya dari Made saja.

"Sedekah bumi kemeriahannya ramai sekarang. Pengunjung luar (kota) banyak sekali membludak. Mereka ingin ambil hasil bumi di sini," katanya.

Baca Juga: Sedekah Bumi, Kelenteng Eng An Kiong Bagikan 3000 Paket Sembako 

Berita Terkini Lainnya