Comscore Tracker

Viral Aksi Pemotor Keluarkan Benda Diduga Pistol di Kota Batu

Polisi lakukan penyelidikan atas kejadian tersebut

Batu, IDN Times - Sebuah video menghebohkan muncul di Kota Batu. Dalam video tangkapan gambar CCTV tersebut, terlihat seorang pria beraksi bak koboi dengan mengacungkan pistol dari atas motornya.

Tak ayal, video tersebut viral di media sosial dan sempat membuat masyarakat heboh. Berdasarkan keterangan yang beredar, video tersebut diperkirakan terjadi di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tepatnya di sekitar Balai Desa Pandanrejo, Kota Batu. Aksi ini terjadi pada Kamis pagi (13/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

1. Polisi lakukan penyelidikan

Viral Aksi Pemotor Keluarkan Benda Diduga Pistol di Kota BatuTangkapan gambar video pemotor yang mengeluarkan benda diduga pistol. Dok/istimewa

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Resor Batu saat ini sedang melakukan penyelidikan atas video tersebut. Kasat Reskrim Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya masih dalam proses penyelidikan dan masih mengumpulkan informasi atas video tersebut.  

"Saat ini masih dalam proses lidik. Tadi kami sudah mendatangi lokasi kejadian," ucap Yussi, Kamis (13/1/2022). 

2. Belum bisa pastikan apakah pistol atau mainan

Viral Aksi Pemotor Keluarkan Benda Diduga Pistol di Kota BatuIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih jauh, Yussi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan apakah benda yang diacungkan oleh seorang pengendara sepeda motor itu adalah sebuah pistol. Pihaknya juga masih mencari tahu siapa pengendara motor yang mengacungkan benda diduga pistol itu. 

"Belum bisa dipastikan apakah itu pistol mainan atau bukan. Kalau orangnya sudah kami dapatkan baru bisa dipastikan," tambahnya. 

Baca Juga: Dewanti Rumpoko, Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Batu

3. Sempat hebohkan pamong desa

Viral Aksi Pemotor Keluarkan Benda Diduga Pistol di Kota BatuIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan mengakui bahwa epristiwa itu benar terjadi di depan Kantor Desa Pandanrejo. Peristiwa itu terjadi kurang lebih pada pukul 10.00 WIB. Pamong desa sempat heboh lantaran peristiwa tersebut tertangkap kamera CCTV. 
 
"Lapiran dari pamong desa terkait kejadian tersebut karena tertangkap kamera CCTV Kantor Desa Pandanrejo," jelasnya. 

Baca Juga: Viral Anak Pencuri Kotak Amal Diancam Pistol, Ini Kata Polda Aceh

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya