Ultah, Wali Kota Malang Gelar Buka Bersama Anak Yatim 

Buka bersama sekaligus rayakan ulang tahunya yang ke 55

Malang, IDN Times - Banyak cara bisa dilakukan untuk merayakan hari kelahiran. Salah satunya adalah seperti dilakukan Wali Kota Malang, Sutiaji. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 55, ia mengadakan acara buka bersama anak yatim, Senin (13/5/2019). Sekitar 600 anak yatim dari beberapa panti asuhan di kota Malang turut mengikuti acara buka bersama tersebut. 

Baca Juga: Jadi Kota Pelajar, Curanmor Malah Menjamur di Kota Malang

1. Ingin berbagi kepada sesama

Ultah, Wali Kota Malang Gelar Buka Bersama Anak Yatim IDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji menjelaskan bahwa acara buka bersama ini merupakan upaya untuk memaknai bulan Ramadan. Apalagi bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk berbagi kepada sesama. Sehingga dirinya memutuskan untuk menggelar acara buka bersama yang juga merupakan rangkaian agenda safari Ramadan dari Pemkot Malang.

"Untuk berbagi itu tidak perlu menunggu sampai memiliki uang dan harta yang banyak. Tetapi semua kepada komitmen pribadi dan apa yang dimiliki itu bisa dibagikan kepada sesama," bebernya.

2. Jadi bagian introspeksi diri

Ultah, Wali Kota Malang Gelar Buka Bersama Anak Yatim IDN Times/ Alfi Ramadana

Momen bertambahnya usia memang membahagiakan. Namun dibalik kebahagiaan tersebut juga terselip makna bahwa sejatinya usia sejatinya usia manusi berkurang. Untuk itu, Sutiaji menilai bahwa dengan berbagi kepada sesama dirinya bisa memaknai bertambahnya usia dengan lebih baik. 

"Bertambahnya usia ini membuat kami merasa kesempatan untuk berbakti kepada masyarakat semakin berkurang. Kesempatan mencari ilmu juga berkurang. Untuk itu kami harus introspeksi agar menjadi pribadi lebih baik," tambahnya. 

3. Jadi semangat berbuat lebih untuk kota Malang

Ultah, Wali Kota Malang Gelar Buka Bersama Anak Yatim IDN Times/ Alfi Ramadana

Bersamaan dengan momen ulang tahun ke 55, Sutiaji sejumlah harapan turut dipanjatkan. Satu diantaranya adalah untuk bisa berbuat lebih baik. Terutama untuk kota Malang yang ia pimpin saat ini. Pasalnya, sejumlah pekerjaan rumah masih harus segera diselesaikan. 

"Tentunya saya ingin bisa memberi manfaat bagi masyarakat kota Malang. Kehadiran pemerintah bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Komitmen kami adalah pemerintah harus turun ke lapangan. Ini yang harus terus kami pacu," jelasnya. 

4. Ajak masyarakat untuk saling berbagi

Ultah, Wali Kota Malang Gelar Buka Bersama Anak Yatim IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, Sutiaji mengajak kepada masyarakat kota Malang untuk memaksimalkan momentum bulan Ramadan untuk berbagi. Menurutnya berbagi tak harus menunggu memiliki harta berlimpah. 

"Harta, jabatan dan kekayaan akan ditinggalkan. Selagi masih memiliki kesempatan, maksimalkan untuk berbagi kepada sesama," tandasnya. 

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Sutiaji Minta Warga Waspadai Pusat Kerumunan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya