Sepasang Lansia di Malang Kaget Dapat Kiriman Ikan dari Menteri Susi

Katanya makasih bu @susipudjiastuti

Malang, IDN Times - Raut wajah bahagia masih tampak dari pasangan suami istri Muchtar Arsjad (88) dan Choespijah (87) saat ditemui di kediamanya Jl Mertojoyo P2, Kota Malang. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab, pasangan lansia tersebut mendapat kiriman ikan secara langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tepatnya pada Kamis (27/6) lalu. 

1. Berawal dari cuitan di Twitter

Sepasang Lansia di Malang Kaget Dapat Kiriman Ikan dari Menteri SusiIDN Times/ Alfi Ramadana

Cerita tersebut bermula saat Ivan Muchtar (57) putra keempat dari pasangan tersebut membuat cuitan melalui media sosial Twitter. Ia secara langsung membalas cuitan dari Menteri Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter pribadinya @muchtarivan. Pada cuitanya tersebut, Ivan menceritakan bahwa kedua orang tuanya sudah lansia dan merupakan penggemar ikan laut. Tak disangka, cuitanya tersebut mendapat respon dari Menteri Susi Pudjiastuti keluarganya mendapat kiriman ikan dari menteri nyentrik tersebut.

"Tentu kaget sekali. Tiba-tiba pada hari Kamis ada mobil dari BKPM datang. Setelah saya tanya ternyata mereka disuruh bu Susi untuk mengantar ikan Cakalang dalam yang terbungkus box stayrofoam," papar Ivan. 

2. Langsung dibagikan dan diolah

Sepasang Lansia di Malang Kaget Dapat Kiriman Ikan dari Menteri SusiDok/ Pribadi

Usai mendapat kiriman tersebut, Ivan lantas membagikan ikan tersebut pada saudara-saudaranya. Termasuk juga diolah untuk konsumsi kedua orangtuanya. Maklum kiriman dari menteri Susi tak sedikit sehingga bisa dinikmati oleh keluarganya. 

"Kalau ditotal dari empat ikan Cakalang yang ada mencapi 10 kg. Langsung saya bagikan ke saudara dan dimasak untuk orang tua saya. Mereka sangat senang sekali," tambahnya. 

3. Sejak kecil suka ikan

Sepasang Lansia di Malang Kaget Dapat Kiriman Ikan dari Menteri SusiIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Muchtar Arsjad mengakui sangat senang lantaran mendapat kiriman ikan dari Susi. Ia mengakui memang gemar mengonsumsi ikan sejak kecil. Bahkan dirinya tak bisa makan jika tak ada laut ikan. 

"Sejak kecil saya memang sudah suka ikan laut. Sebab, daerah kelahiran saya di Bima memang banyak ikan. Kalau favorit saya adalah ikan bandeng," ucap pensiunan guru SD tersebut. 

4. Sampaikan syukur dan terima kasih

Sepasang Lansia di Malang Kaget Dapat Kiriman Ikan dari Menteri SusiDok/ Pribadi

Untuk itu, dirinya mengakui sangat berterimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Menurutnya hal itu sangat berharga dan merupakan anugerah luar biasa. 

"Tentu saya sangat bersyukur sekali dan senang," tandasnya. 

Baca Juga: Dijenguk Menteri Susi dan Tjahjo Kumolo, Risma Semangat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya