Comscore Tracker

Cari Jejak Pelaku Mutilasi Pasar Besar, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Ada tulisan di kedua telapak kaki korban

Malang, IDN Times - Kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku mutilasi di Pasar Besar. Salah satu upaya dari pihak kepolisian, selain mempercepat proses identifikasi korban adalah menurunkan anjing pelacak untuk memburu pelaku. Selain itu, pihak kepolisian juga kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan sidik jari di sekitar tempat ditemukannya korban mutilasi.

1. Anjing pelacak telusuri jejak pelaku

Cari Jejak Pelaku Mutilasi Pasar Besar, Polisi Turunkan Anjing PelacakIDN Times/ Alfi Ramadana

Pihak kepolisian masih terus memburu pelaku. Namun, setelah menelusuri beberapa lokasi seperti area parkir lantai 2 Pasar Besar hingga jl RE Martadinata gang V, polisi tak berhasil menemukan jejak pelaku. 

"Kalau berdasarkan pencarian bau ini tadi, sepertinya pelaku memang sudah hafal dengan lokasi. Makanya tadi anjing pelacak ini berputar mencari," ucap Kanit K9 Polres Malang Kota, Aiptu Imam N.

2. Polisi terus kumpulkan bukti dan petunjuk

Cari Jejak Pelaku Mutilasi Pasar Besar, Polisi Turunkan Anjing PelacakIDN Times/ Alfi Ramadana

Selain memburu jejak pelaku menggunakan anjing pelacak, pihak kepolisian juga mengumpulkan bukti-bukti yang ada di lokasi penemuan mayat perempuan korban mutilasi. Salah satu diantaranya adalah mencari sidik jari disekitar area. 

"Kami masih terus mendalami dan mengumpulkan bukti-bikti di lapangan. Tetapi memang untuk identifikasi masih mengalami kesulitan," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri. 

Baca Juga: Mutilasi Pasar Besar, Lokasi Penemuan Sudah Kosong Dua Tahun

3. Ada satu laporan kehilangan keluarga

Cari Jejak Pelaku Mutilasi Pasar Besar, Polisi Turunkan Anjing PelacakIDN Times/ Alfi Ramadana

Disela mengumpulkan bukti-bukti tambahan atas penemuan mayat perempuan korban mutilasi tersebut, Polres Malang Kota mendapat satu laporan kehilangan anggota keluarga. Laporan tersebut dari salah satu warga di wilayah Karangploso. Menurut Asfuri laporan tersebut mengatakan bahwa mereka kehilangan anaknya yang berusia 15 tahun sejak 27 April lalu. 

"Kalau dari ciri-ciri dibandingkan dengan korban masih belum identik. Sebab, kondisi badan korban sudah membengkak dan menghitam. Sementara wajah korban juga sudah tidak bisa dikenali dengan jelas," imbuhnya. 

4. Ditemukan tulisan di telapak kaki korban

Cari Jejak Pelaku Mutilasi Pasar Besar, Polisi Turunkan Anjing PelacakIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, pada saat melakukan identifikasi, tim dari kepolisian menemukan satu lagi petunjuk tulisan. Tulisan tersebut terdapat di kedua telapak kaki korban. Untuk telapak bagian kanan terdapat tulisan sugeng. Sementara pada telapak kaki kiri ditemukan tulisan wahyu yang diterima keluarga gereja comboran bersama saudara.

"Kami sudah datangi tempat yang ada ditulisan tersebut. Termasuk juga mencari nama-nama yang ada dalam tulisan. Tapi sampai saat ini belum ada petunjuk yang jelas," tandasnya. 

Baca Juga: Kondisi Sudah Rusak, Jenazah Mutilasi Pasar Besar Susah Diidentifikasi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You