Comscore Tracker

Arema FC Buka Opsi Tunjuk Aremania Sebagai Manajer Baru

Manajemen belum menunjuk manajer pengganti

Malang, IDN Times - Arema FC belum menunjuk manajer pengganti pasca pengunduran diri dari Ali Rifki. Saat ini posisi manajer tim Arema FC masih lowong. Manajemen tak mau terburu-buru menunjuk manajer pengganti. Mereka masih melakukan evaluasi dan mencari kemungkinan-kemungkinan langkah yang akan diambil. Mereka memunculkan wacana yang tak biasa, yaitu mengangkat manajer dari kalangan Aremania.

1. Posisi manajer terdaftar masih Ali Rifki dan Ruddy Widodo

Arema FC Buka Opsi Tunjuk Aremania Sebagai Manajer BaruGeneral Manager Arema FC, Ruddy Widodo berharap KLB PSSI bisa menghadirkan pengurus federasi yang lebih baik dari sebelumnya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa saat ini manajemen belum memiliki nama yang akan menggantikan posisi Ali Rifki. Dirinya menyebut bahwa posisi tersebut memiliki peran krusial. Tentunya perlu sosok figur manajer yang sangat kompeten dan bisa diandalkan dalam segala hal.

Namun, opsi penunjukkan manajer baru tersebut kemungkinan baru akan dilakukan pada awal musim depan. Untuk musim ini yang hanya menyisakan dua laga, maka tidak ada manajer pengganti. Posisi tersebut tetap diisi nama yang sudah terdaftar pada kompetisi yakni Ruddy Widodo dan Ali Rifki. 

“Posisi itu sampai akhir liga akan tetap demikian sesuai dengan pendaftaran yang sudah dilakukan sebelumnya,” ungkapnya Selasa (22/3/2022).

2. Ada beberapa opsi pengganti, salah satunya menunjuk manajer dari kalangan Aremania

Arema FC Buka Opsi Tunjuk Aremania Sebagai Manajer BaruAremania saat mendukung Arema FC di Kanjuruhan. IDN Times/aremafc.com

Sudarmaji menambahkan bahwa jajaran direksi Arema FC tengah mempelajari beberapa kemungkinan untuk mengisi posisi manajer. Ada juga opsi untuk menyatukan jabatan pelatih dan manajer seperti di klub Eropa. Tetapi hal itu masih menjadi diskusi dan belum diputuskan. Malahan jajaran direksi Arema FC juga membuka kemungkinan menunjuk manajer dari kalangan Aremania. 

"Semua opsi itu masih menjadi diskusi di jajaran direksi. Bisa saja opsi menarik manajer dari kalangan Aremania menjadi pilihan. Terlebih jika kaitannya dengan komunikasi sekaligus bersama membangun kekuatan untuk tujuan prestasi,” imbuhnya. 

Baca Juga: Demi Aremania, Presiden Klub Minta Arema FC Sapu Bersih Laga Sisa 

3. Bisa jadi terobosan menarik

Arema FC Buka Opsi Tunjuk Aremania Sebagai Manajer BaruManager Interim Arema FC, Ali Rifki saat mendampingi tim berlatih. Instagram/aremafcofficial

Sudarmaji menyebut bahwa opsi kedua tentu bakal menjadi terobosan yang menarik. Terlebih selama ini Aremania dikenal sebagai pendukung yang fanatik dan kritis terhadap perkembangan tim kesayangannya. Namun demikian, Sudarmaji menilai siapapun nantinya yang ditunjuk sebagai manajer, maka tentu sudah melalui pertimbangan yang matang oleh jajaran direksi. 

"Yang jelas siapapun nanti manajernya tetap harus bisa menjalankan program bersama-sama official dan tim serta fans untuk membawa Arema FC  berprestasi,” pungkasnya. 

Baca Juga: Alami Rentetan Hasil Buruk, Manajer Interim Arema FC Mundur 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya