Wali Kota Surabaya Ajukan Stadion GBT Jadi Venue Piala Dunia U-17

GBT siap!

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajukan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi venue Piala Dunia (Pildun) U-17 2023. Setelah sebelumnya gagal sebagai venue Pildun U-20 2023. 

Eri mengatakan, saat ini ia belum menerima pemberitahuan mengenai penggunaan GBT sebagai venue Pildun. Namun, bila ditunjuk, ia telah siap. 

"Belum ada pemberitahuan, tapi kita siap jika dijadikan venue pertandingan," ujar Eri, Senin (26/6/2023). 

Ia menyebut, stadion GBT sudah sesuai standart FIFA. Apalagi GBT baru saja digunakan untuk FIFA Match Day Indonesia vs Palestina. 

"Sampai sekarang alur dan SOP sesuai dengan waktu pertandingan dengan, jadi sewaktu waktu ditunjuk insyaallah kita siap," terang dia. 

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menuturkan, pihaknya kini tengah mengajukan diri agar Stadion GBT bisa menjadi tuan rumah Pildun U-17 2023. Bila telah ditunjuk, ia akan membuat surat komitmen sama seperti saat Pildun U-20 2023 lalu. 

"Kita juga mengajukan diri untuk ruan rumah. Nanti kita akan di telpon untuk membuat surat komitmen seperti Piala Dunia U-20," terang dia. 

Sebelumnya, FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, melalui pernyataan resmi yang diterbitkan pada Jumat (23/6/2023). Indonesia resmi ditunjuk menggantikan Peru karena faktor infrastruktur yang belum siap. 

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan Piala AFF U-23

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya