Comscore Tracker

Kocak! Pasangan di Bojonegoro Berangkat Akad Nikah Naik Alat Berat

Langgeng hingga nenek kakek

Bojonegoro, IDN Times - Jika kalian melihat calon pasangan pengantin naik mobil mewah dengan dihiasi bunga saat akan melangsungkan akad nikah, mungkin sudah biasa dijumpai. Tapi, bagaimana jika ada pasangan pengantin yang naik alat berat saat berangkat melangsungkan janji suci? Simak cerita pasangan di Bojonegoro ini.

1. Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Agung Bojonegoro

Kocak! Pasangan di Bojonegoro Berangkat Akad Nikah Naik Alat BeratPasangan calon pengantin di Bojonegoro ini naik alat berat saat akan melangsungkan akad nikah. Dok Istimewa

Sepasang calon pengantin Sukmono (58) dan Sriwati (42), dalam perjalanan menuju ke masjid agung tempat akad nikah, menaiki alat berat. Jarak tempuh dari rumah di kota Bojonegoro sekitar sejauh 1 kilometer. 

Menurut Sukmono, Ide naik alat berat saat akan melangsungkan akad nikah itu berasal dari rekan kerjanya yang berada di Dinas Sumber Daya Air Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga: Dihantam Bus Saat Berbelok, Dua Perempuan di Bojonegoro Tewas

2. Sukmono adalah pensiunan kepala dinas Sumber Daya Air

Kocak! Pasangan di Bojonegoro Berangkat Akad Nikah Naik Alat BeratBojonegoro

Sukmono merupakan seorang kepala dinas dan sudah memasuki masa pensiun sedangkan Sriwati adalah pegawai non PNS di lingkungan Pemkab Bojonegoro. Oleh karena itu sebagai kenang-kenangan dirinya diminta oleh bawahannya naik alat berat saat akan melangsungkan pernikahan.

Sukmono sendiri mengaku deg-degan saat naik alat berat tersebut namun lambat laut dia pun terbiasa bahkan aksinya itu menarik perhatian warga.

"Jadi ceritanya saya ini diminta untuk naik alat berat mas sama temen ya dituruti saja eh gak taunya malah banyak orang yang senang melihatnya," kata Sukmono saat dihubungi IDN Times.

3. Berharap pernikahan tersebut langgeng

Kocak! Pasangan di Bojonegoro Berangkat Akad Nikah Naik Alat BeratPasangan calon pengantin di Bojonegoro ini naik alat berat saat akan melangsungkan akad nikah. Dok Istimewa

Selain itu, lanjut Sukmono para pengiring pengantin pun juga naik mobil terbuka yang biasanya dipakai untuk menimbun tanah di Dinas Sumber Daya Air. Usai keduanya melangsungkan pernikahan para pengantar kedua mempelai langsung memberikan ucapan selamat. Sukmono sendiri berharap di pernikahannya yang kedua ini diberikan keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

"Ini pernikahan yang kedua saya, istri saya meninggal dunia dua tahun lalu, dan dan semoga keluarga baru kami ini bisa hidup langen dan bahagia," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Alam di Bojonegoro yang Paling Epik, Mampir yuk! 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya