Comscore Tracker

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang Gratis

Bikin makin ngefans deh sama Sheila

Setelah sukses dengan filmnya berjudul Noktah Merah Perkawinan yang saat ini masih tayang di bioskop Indonesia, nama Sheila Dara Aisha semakin mencuri perhatian di dunia seni peran. Apalagi, perempuan yang 24 September kemarin menginjak 29 tahun itu sudah terlibat di beragam series terkenal. 

Kepiawaiannya dalam memerankan karakter, khususnya dalam genre drama, membuat Sheila Dara masuk dalam jajaran aktris yang semakin bersinar di tahun 2022. Bagi kamu yang ingin menonton Sheila dalam series, berikut 9 web series yang diperankan istri Vidi Aldiano ini. Banyak yang bisa diakses gratis lho!

1. Karbon dalam Ransel (2014)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha dalam Karbon dalam Ransel. (Youtube/ NCCCIndonesia)

Karbon Dalam Ransel adalah salah satu web series yang mengangkat isu dampak perubahan iklim yang tak hanya menghibur tetapi juga sarat informasi. Berkisah tentang anak muda yang menyukai travelling lalu mencoba mengumpulkan 10 ribu viewer untuk edisi video blog mereka.

Disutradarai oleh Ray Nayoan, Karbon Dalam Ransel diperankan oleh Fauzan Nasrul sebagai Mario, Ence jadi Bonny Samuel, serta Chelsea yang diperankan oleh Sheila Dara Aisha. Series ini dapat kamu tonton secara gratis di channel Youtube NCCC Indonesia.

Baca Juga: Sheila Dara-Asri Welas Juga Geregetan Nonton Yang Hilang dalam Cinta

2. The Publicist (2017)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha. (ig/sheiladaisha)

The Publicist (2017) adalah serial garapan sutradara Monty Tiwa yang tayang di VIU Indonesia. Serial ini berjumlah 13 episode dan mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Tokyo. Bercerita tentang seorang aktor berbakat yang tersandung masalah narkoba. Lalu sang manajer meminta bantuan kepada seorang personal consultant untuk mengembalikan citra sang aktor. Di sini, Sheila Dara berperan sebagai Uli.

3. Sunshine (2018)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha dalam Sunshine (Youtube/Viu Indonesia)

Masih serial Viu Indonesia, Sunshine (2018) adalah drama romantis karya Alyandra Pandjipoera, yang bercerita tentang Langit (Dion Wiyoko), seorang eksekutif di agensi periklanan, dan pertemuan romantis masa lalunya dengan empat wanita. Sheila Dara di sini berperan sebagai Bumi, salah satu wanita yang hadir di kehidupan Langit.

4. Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode (2018)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara dalam Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode. (Youtube/ToyotaIndonesia)

Bercerita tentang sepasang kekasih bernama Satrio (Dion Wiyoko) dan Ayu (Sheila Dara) yang sudah berpacaran selama 8 tahun dan berencana untuk menikah. Namun, Satrio mengaku tidak mencintai Ayu lagi dan ingin memutuskan hubungan. Series ini dapat kamu tonton secara gratis di channel YouTube Toyota Indonesia.

5. Candy Gulali (2019)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha dalam Candy Gulali. (Youtube/KLAKLIK)

Bercerita tentang Gulali (Tania Anggita), seorang gadis muda yang unik dan ceria berharap penampilannya menjadi cantik sempurna terlebih jika didepan Bosnya, Dion (Billy Davidson). Ia selalu mencari perhatian agar Dion tertarik padanya. Di sini, Sheila Dara berperan sebagai Shopie atasan Gulali dan salah satu karyawan di perusahaan Dion. Series ini dapat kamu tonton secara gratis di channel YouTube KLAKLIK.

6. Jejak Rasa (2021)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha dalam jJejak Rasa. (Youtube/Sasa Melezatkan)

Berbeda dengan web series sebelum-sebelumnya, kali ini Sheila dan Dikta memperlihatkan ragam keseruannya saat berkeliling dan berpetualang ke daerah-daerah di Indonesia sembari mencicipi ragam kulinernya. Sehingga, tema utama web series ini tentunya tentang makanan. Series ini dapat kamu tonton secara gratis di channel YouTube Sasa Melezatkan.

7.  My New Rules of Journey (2021)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha dalam My New Rules of Journey. (Youtube/Samsung Indonesia)

Web series ini disutradarai dan ditulis oleh Andri Cung dan ditayangkan di Vidio dari 3 hingga 25 April 2022. Sheila Dara disini berperan sebagai pemeran utama bersama Fero Walandouw dan Jihane Almira Chedid melakukan perjalanan ke Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Yang menarik, seluruh pengambilan gambar untuk serial ini dilakukan hanya dengan menggunakan kamera ponsel cerdas Samsung Galaxy S22. Series ini dapat kamu tonton secara gratis di channel Youtube Samsung Indonesia.

8. Yang Hilang dalam Cinta (2022)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha dalam Yang Hilang dalam Cinta. (Youtube/ Cerita Films)

Series ini bercerita tentang Dara (Sheila Dara) yang menjalin hubungan toxic dengan calon suaminya yaitu Rendra (Reza Rahardian). Menjelang pernikahannya Dara menghilang dari semua orang. Namun, Dara bukan menghilang, ia hanya tidak bisa dilihat oleh semua orang kecuali oleh teman masa kecilnya, Satrio (Dion Wiyoko). Series ini dapat kamu tonton di Disney+ Hotstar.

9. Gadis Kretek (2023)

9 Web Series yang Dibintangi Sheila Dara, Banyak yang GratisSheila Dara Aisha. (ig/sheiladaisha)

Untuk series ini, sepertinya penonton harus bersabar karena Gadis Kretek adalah masih belum tayang. Meski begitu, proses produksi sudah dilakukan. Gadis Kretek adalah satu dari beberapa series Netflix yang tergabung dalam project "Waktu Netflix Indonesia". Diangkat dari novel dengan judul yang sama, series Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah sebagai serial orisinal Netflix pertama di Indonesia yang akan tayang pada 2023.

 

Itu tadi 9 web series yang diperankan oleh Sheila Dara. 9 series dengan berbagai karakter yang berbeda jadi bukti kualitas peran Sheila.

Baca Juga: Sheila Dara Jadi Pelakor: Semoga Gak Jatuh Cinta sama Suami Orang Ya

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya