Comscore Tracker

5 Film Pixar yang Merajai Box Office, Cocok Di-rewatch Bareng Keluarga

Weekend sebentar lagi, waktunya nobar bareng keluarga!

Pixar adalah salah satu merek animasi paling populer di dunia, serta salah satu studio terpenting di kerajaan media, Disney. Setelah penonton bisa kembali nonton ke bioskop, Pixar kembali dengan merilis Lightyear, sebuah film berdasarkan mainan ranger luar angkasa yang populer, Buzz Lightyear. 

Sejak "Toy Story" rilis pada tahun 1995, yang merupakan film pertama Pixar, selanjutnya Pixar terus memperoleh keuntungan melalui film-filmnya hingga menghasilkan $14,7 miliar di box office global. Tapi film mana yang menjadi blockbuster dan memperoleh keuntungan terbesar?

Berikut 5 film Pixar yang mendapat keuntungan terbesar di box office Amerika menurut Comscore (SCOR).

1. The Incredibles 2

5 Film Pixar yang Merajai Box Office, Cocok Di-rewatch Bareng KeluargaThe Incredible 2. (imdb)

Film keluaran tahun 2018 ini sukses menggebrak box office Amerika Serikat dengan menghasilkan $611.9 juta selama penayangannya di bioskop dan $1,2 miliar di seluruh dunia.

The Incredibles 2 melanjutkan cerita dalam film The Incredibles pada 2004 atau berjarak 14 tahun dari film yang pertama tayang. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga pahlawan super yang bersama anak-anaknya berusaha untuk menyelamatkan dunia.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Animasi Terbaik Pixar, Terbaru Lightyear!

2. Finding Nemo

5 Film Pixar yang Merajai Box Office, Cocok Di-rewatch Bareng KeluargaFinding Nemo. (imdb)

Finding Nemo termasuk film non sekuel pertama yang masuk dalam jajaran film terlaris Pixar. Film keluaran 2003 ini berhasil mendapatkan $516 juta selama ditayangkan. 

Film ini berkisah dengan ikan badut bernama Marlin, yang berusaha mencari putranya, Nemo. Finding Nemo bahkan mendapat ulasan positif dari para kritikus film karena penggunaan warna, bentuk dan gerakan film yang menyenangkan terlepas dari jalan ceritanya yang tentu menarik. Finding Nemo menggemparkan box office dan menjadi salah satu hits terbesar Pixar.

3. Finding Dory

5 Film Pixar yang Merajai Box Office, Cocok Di-rewatch Bareng KeluargaFinding Dory. (imdb)

Finding Dory sukses meraup $514,9 juta dan menjadi salah satu animasi film Pixar terlaris di box office. Sejak 13 tahun setelah dirilisnya Finding Nemo, kali ini penonton lebih difokuskan mencari Dory si ikan pelupa. Suara Dory sendiri diisi oleh Ellen DeGeneres.

Film tersebut menjadi film kedua Pixar yang meraup $1 miliar di seluruh dunia setelah Finding Nemo.

4. Toy Story 3

5 Film Pixar yang Merajai Box Office, Cocok Di-rewatch Bareng KeluargaToy Story 3. (imdb)

Awalnya, produser Pixar penasaran, apakah penonton masih penasaran dengan petualangan Woody dan Buzz setelah satu dekade Toy Story 2 dirilis? Ternyata jawabannya, iya. 

Terbukti film yang selama penayangannya menghasilkan $481,8 juta serta dinominasikan untuk Film Terbaik dan memenangkan dua Academy Awards untuk Lagu Asli Terbaik dan Film Animasi Terbaik.

Toy Story 3 bercerita tentang petualangan mainan milik Andy, saat mereka ditinggal pemiliknya untuk pergi kuliah. Film ini meraup lebih dari $1 miliar di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu film terbaik Pixar.

5. Toy Story 2

5 Film Pixar yang Merajai Box Office, Cocok Di-rewatch Bareng KeluargaToy Story 2. (imdb)

Mungkin sulit untuk Toy Story 2 untuk menjadi blockbuster tanpa sekuel sebelumnya, Toy Story, yang menjadi film Pixar terbaik sepanjang masa. Toy Story 2 tidak hanya membawa kembali petualangan Woody dan Buzz Lightyear, ttapi juga datangnya karakter baru seperti Jessie the Yodeling Cowgirl.

Meraup keuntungan $445 juta, film yang tayang pada 1999 ini menjadi hits dan mendapat ulasan positif dari kritikus film. Bahkan, mendapat skor sempurna di situs review film Rotten Tomatoes.

Dari kelima film di atas, film mana yang menurutmu paling cocok untuk ditonton ulang (rewatch) bersama keluarga saat akhir pekan? 

Baca Juga: 6 Film Pendek Pixar di Disney+ Hotstar, Sudah Nonton Semua?

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya