Comscore Tracker

Tanpa Pemain Bintang, Persebaya Siap Kalahkan Persija

Ada lima pemain Persebaya yang tidak bisa bermain

Surabaya, IDN Times - Pekan ke-16 Liga 1 2019 akan mempertemukan Persebaya kontra Persija pada Sabtu (24/8). Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, skuad Bajul Ijo tidak bisa tampil full team karena sejumlah pemain kunci harus memenuhi panggilan lain.

Kendati begitu, pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro menegaskan bila anak asuhnya siap menundukkan Macan Kemayoran. “Apapun besok, anak-anak siap menghadapi Persija,” kata Bejo di Surabaya, Jumat (23/8).

1. Ada tiga pemain yang absen

Tanpa Pemain Bintang, Persebaya Siap Kalahkan PersijaIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Ada tiga pemain Persebaya yang menghadiri training camp bakal persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 sejak 21 Agustus 2019 kemarin. Mereka adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya.

Dua punggawa lain yang tidak bisa merumput adalah Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto yang terkena akumulasi kartu kuning. M. Alwi Slamet juga kemungkinan juga tidak bisa bermain karena mendapat panggilan dari TNI-AD.

2. Kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan potensinya

Tanpa Pemain Bintang, Persebaya Siap Kalahkan PersijaIDN Times/Tunggul Kumoro

Bejo berharap absennya penggawa andalan Persebaya dimanfaatkan oleh sejumlah pemain untuk menunjukkan potensi di atas lapangan. Baginya, ini merupakan tantangan untuk mengasa kemampuan mereka yang jarang mendapat kesempatan bermain.

“Bisa memunculkan potensi-potensi yang akan membuat kejutan untuk pemain itu sndiri kemungkinan bisa membawa hal positif, tetapi saya tidak bisa banyak bicara soal hasil, yang penting kami maksimal,” tambah Bejo.

Baca Juga: Riedl Gabung Persebaya, Bejo: Saya Akan Menimba Ilmu dari Beliau

3. Laga sarat akan gengsi

Tanpa Pemain Bintang, Persebaya Siap Kalahkan PersijaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bagi kesebelasan Bajul Ijo, menghadapi Persija bukan perkara mudah. Keduanya kerap kali bertemu dan menunjukkan tensi pertandingan yang tinggi. Bejo ingin pertandingan kali ini menorehkan kesan baik kepada mereka yang terlibat.

“Apapun itu kami bermain secara tim 11, mereka juga 11. Ini pertandingan yang sangat penting,” tutup dia.

Baca Juga: “Debut” di Stadion Madya, Persija Langsung Mengaum Keras!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You