Comscore Tracker

Gantikan Djanur, Alfred Riedl Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Riedl pernah mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2016

Surabaya, IDN Times- Kekosongan kursi pelatih Persebaya Surabaya akhirnya terjawab. Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, dipercaya menahkodai Bajul Ijo menggantikan Djadjang Nurdjaman yang telah dipecat sejak menuai hasil seri kontra Madura United.

1. Akan tiba beberapa minggu mendatang

Gantikan Djanur, Alfred Riedl Jadi Pelatih Persebaya SurabayaInstagram.com/officialpersebaya

Melalui akun resmi instagram Persebaya, lelaki kelahiran Austria itu menyapa para suporter dan manajemen. Dia juga berjanji akan tiba di Surabaya dalam beberapa minggu ke depan.

“Assalammualaikum, saya akan tiba di Surabaya dalam tiga atau empat minggu. Sampai jumpa di Jawa Timur,” kata Riedl melalui video yang diunggah pada Jumat, (23/8).

2. Menuntaskan beberapa perkara administrasi

Gantikan Djanur, Alfred Riedl Jadi Pelatih Persebaya SurabayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kesepakatan telah terjalin dengan pihak manajemen. Saat ini, dia sedang menyelesaikan sejumlah urusan administrasi di negaranya.

“Semasa jadi pemain, Riedl pernah jati top scorer di kasta tertinggi sepak bola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yang dulunya seorang bek,” demikian keterangan yang tertulis pada akun instagram tersebut.

3. Telah melalang buana melatih banyak tim dan negara

Gantikan Djanur, Alfred Riedl Jadi Pelatih Persebaya SurabayaIndonesia_Vs_Vanuatu_01.JPG

Nama Riedl sudah tidak lagi asing di kancah persepakbolaan Indonesia. Ia pernah menjadi pelatih timnas Indonesia untuk periode 2013-2014 dan 2016-2017. Dia juga pernah menahkodai timnas Vietnam serta Laos. Dia juga pernah mengantarkan Indonesia menjadi finalis Piala AFF 2016 di tengah persiapan yang sangat sempit.

Baca Juga: Media Vietnam Ingatkan Kenangan Manis Riedl dengan Mantan Pemainnya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You