4 Pemain Arema FC yang Resmi Dilepas, Ada Mikael Tata

Perpisahan beberapa dari mereka bersifat sementara

Arema FC resmi melepas beberapa pemain pada awal putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu mereka lakukan guna memperbaiki skuad kedalaman yang sedang bermasalah. Singo Edan ingin menyeleksi siapa saja pemain yang pantas dipertahankan dan siapa saja yang tidak.

Sejauh ini, Arema sudah melepas empat pemain pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Dari daftar nama-nama yang dilepas, mereka adalah pemain yang gagal bersaing di skuad utama Singo Edan. Mereka juga merupakan pemain yang berstatus debutan di Arema musim ini. Berikut adalah deretan pemain yang resmi dilepas Arema FC.

1. Rumor perpisahan Asyraq Gufron dengan Arema akhirnya terjadi

4 Pemain Arema FC yang Resmi Dilepas, Ada Mikael TataAsyraq Gufron (instagram.com/aremafcofficial)

Arema resmi melepas Asyraq Gufron pada 5 November 2023. Sang pemain dilepas lantaran performa yang belum memenuhi harapan. Kini, Gufron harus menganggur lantaran belum memiliki klub baru untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pesepak bola.

Gufron sendiri tampil buruk untuk mengawal lini pertahanan Arema musim ini. Buktinya, ia masih mendapat sedikit menit bermain. Gufron baru menorehkan 182 menit tampil dalam 3 laga di Liga 1 2023/2024. Perannya hanya dibutuhkan saat Arema masih dilatih I Putu Gede dan Joko Susilo sebelumnya.

Baca Juga: 4 Fakta Matheus Santos, Pemain yang Santer Dikabarkan Diincar Arema FC

2. Mikael Tata pergi atas keinginan sendiri

4 Pemain Arema FC yang Resmi Dilepas, Ada Mikael TataMikael Tata (instagram.com/aremafcofficial)

Pelepasan Mikael Tata terjadi berbarengan dengan Asyraq Gufron pada 5 November 2023. Ia juga dilepas karena gagal memberikan yang terbaik bagi Singo Edan. Tata pun berstatus tanpa klub saat ini.

Sebenarnya, Tata memiliki potensi yang cukup baik di Arema. Itu terbukti setelah ia dipercaya tampil dalam 13 laga dengan 725 menit bermain di Liga 1 2023/2024. Hanya saja, grafik penampilan Tata tidak kunjung berkembang saat diberi kepercayaan oleh Singo Edan.

Kepergian Tata didasari atas keinginannya sendiri. Bahkan, menurut sejumlah rumor beredar, ia memilih hengkang dari Arema dengan status yang tidak jelas. Tata mungkin saja melakukan itu karena ingin memperoleh kesempatan bermain yang lebih bersama klub lain.

3. Samsudin dilepas dengan skema peminjaman

4 Pemain Arema FC yang Resmi Dilepas, Ada Mikael TataSamsudin (instagram.com/aremafcofficial)

Arema juga melepas dua pemain dengan status pinjaman pada awal putaran kedua Liga 1 2023/2024. Salah satunya adalah Samsudin, winger berusia 26 tahun. Ia dipinjamkan ke klub Liga 2 Indonesia, Persikab Bandung, selama setengah musim.

Sebelum dipinjamkan, grafik performa Samsudin memang tak menonjol di Arema. Eks pemain Deltras Sidoarjo itu hanya mengemas 241 menit tampil dalam 5 laga saja di Liga 1 2023/2024. Samsudin hanya diturunkan pada awal kompetisi bergulir saja. Sehingga, tak ayal kontribusinya tak begitu dibutuhkan Arema musim ini.

4. Hamdi Sula dipinjamkan ke klub lamanya

4 Pemain Arema FC yang Resmi Dilepas, Ada Mikael TataHamdi Sula (instagram.com/aremafcofficial)

Arema turut meminjamkan Hamdi Sula pada paruh kedua Liga 1 2023/2024. Wingback asli Maluku Utara itu dipinjamkan ke PSMS Medan sampai akhir kompetisi musim ini. Hamdi akan kembali ke Arema pada Juni 2024 mendatang.

Hamdi sebenarnya bermain tak begitu buruk di Arema. Buktinya, ia sudah mengoleksi 462 menit bermain dalam 7 laga di Liga 1 musim ini. Mungkin saja, Arema melepas Hamdi karena ingin merekrut pemain baru di pos bek kanan. Itu disebabkan Singo Edan tak memiliki pemain yang menonjol di sektor tersebut.

Itulah deretan pemain yang resmi dilepas Arema FC pada awal putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini masih bersifat sementara. Akankah ada pemain Singo Edan yang menyusul dalam waktu dekat?

Baca Juga: Arema FC Masih Pasif di Bursa Transfer Pemain Paruh Musim

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya