Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1

Padahal, semua pemain baru direkrut awal musim ini!

Paruh musim Liga 1 Indonesia 2022/2023 menjadi momen yang cukup tak mengenakan bagi Arema FC. Bukan tanpa sebab, hal ini karena beberapa pemain dari mereka lebih memilih pergi dan memperkuat ke klub lain.

Sejumlah pemain Arema yang pergi tersebut diduga terjadi lantaran hanya mendapatkan sedikit kesempatan menit bermain. Lantas, siapa saja semua pemain Singo Edan yang memilih hengkang tersebut?

1. Hasyim Kipuw

Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1Hasim Kipuw sebagai pemain baru Madura United di paruh musim Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Hasyim Kipuw jadi pemain pertama kali yang memutuskan pergi dari Malang. Bek 34 tahun itu memang jarang sekali mendapat menit bermain bersama Arema, sehingga tak heran bila ia menerima pinangan klub lain.

Hasyim Kipuw sendiri telah memutuskan berlabuh ke Madura United di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Diketahui, Laskar Sapeh Kerrab merekrut sang bek veteran itu dengan status bebas transfer alias secara gratis pada 8 Januari 2023.

Baca Juga: Arema FC Jadi Sorotan, Roca Akui Sulit Rekrut Pemain Baru

2. Irsyad Maulana

Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1Irsyad Maulana sebagai pemain baru Persita di putaran kedua Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persita.official)

Persita Tangerang resmi menggaet Irsyad Maulana di paruh musim Liga 1 2022/2023. Mereka mendapatkan jasa winger 29 tahun itu juga secara cuma-cuma dari Arema.

Persita sendiri sebenarnya sudah tak asing lagi dengan nama Irsyad Maulana. Bagaimana tidak, hal itu terjadi lantaran sang pemain sebelumnya telah memperkuat Persita selama 2 musim dari 2020—2022.

3. Hanis Sagara

Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1Hanis Sagara sebagai pemain baru Persita di putaran kedua Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persita.official)

Sama seperti Irsyad Maulana, Hanis Sagara pada akhirnya juga menerima tawaran Persita di paruh musim Liga 1 2022/2023. Pemain yang andal di pos penyerang itu sebenarnya cukup mendapat menit bermain bersama Arema.

Hanya saja, perannya tak produktif dan lebih sering jadi pengganti di Arema. Ia diberi tugas kala Abel Camara dan Dedik Setiawan tampil paceklik sebagai striker utama. Persita sendiri sukses merekrut Hanis Sagara juga secara gratis dari Arema

4. Adam Alis

Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1Adam Alis sebagai pemain baru Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2022/2023. (instagram.com/borneofc.id)

Di posisi terakhir, Adam Alis jadi pemain terakhir yang meninggalkan Arema di paruh musim Liga 1 2022/2023. Ia sendiri resmi memilih Borneo FC sebagai klub pelabuhan selanjutnya.

Kepergian Adam Alis bisa dibilang cukup merugikan bagi Arema. Hal ini karena ia masih dalam performa yang konsisten di Liga 1. Terbukti, ia membuktikannya dengan catatan 1 gol 1 assist dalam 20 laga terakhir (1.168 menit tampil) sejauh ini.

5. Arema FC mengganti dengan mendatangkan enam pemain baru

Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1Ahmad Bustomi sebagai salah satu penggawa baru Arema FC yang direkrut di paruh musim Liga 1 2022/2023. (instagram.com/official_psmsmedan)

Setelah ditinggal empat penggawanya, lantas membuat Arema tak tinggal diam. Mereka mencoba mengatasinya dengan merekrut enam penggawa baru sekaligus di paruh musim Liga 1 2022/2023.

Keenam nama anyar itu, di antaranya Ahmad Bustomi (gelandang), Iman Budi (gelandang), Kevin Armedyah (gelandang), Joko Susilo (bek), Bayu Aji (bek), dan Galih Firmansyah (kiper). Mampukah beberapa dari mereka mengangkat penampilan Arema ke depannya?

Sejak keempat pemain di atas sebelumnya hengkang, grafik penampilan Arema FC juga ikut-ikutan menurun di Liga 1 2022/2023. Singo Edan sejauh ini telah mendulang rekor buruk lima kekalahan beruntun dari pekan 18 hingga pekan 22.

Baca Juga: Adam Alis Jadi Pemain Keempat Arema FC yang Hengkang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya